Dark/Light Mode

FSP PPMI Solid Dan Tegak Lurus Pada KSPSI Pimpinan Yorrys Raweyai

Selasa, 22 Februari 2022 17:20 WIB
Ketua Umum PP FSP PPMI-KSPSI Arnod Sihite, bersama Yorrys Raweyai. (Foto: Ist)
Ketua Umum PP FSP PPMI-KSPSI Arnod Sihite, bersama Yorrys Raweyai. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Menurut Wasekjen DPP KSPSI Pimpinan Yorrys Raweyai tersebut, Kongres X KSPSI semula dijadwalkan digelar pada 16-17 Februari 2022. Namun urung digelar dengan pertimbangan kenaikan kasus Covid-19 akibat varian Omicron.

Namun diam-diam, kata dia, sejumlah kelompok tetap nekat menggelar kongres. Mereka diduga memalsukan dokumen kepesertaan. Awalnya, kata Arnod, kubu Jumhur ingin memggelar kongres di Hotel Yasmin, Puncak Bogor. Namun, Satgas Covid mengusir mereka karena membuat kerumunan.

Baca juga : Bikin Aturan Kok Nyusahin Rakyat

"Lalu mereka pindah ke Golden Boutiqe Hotel Jakarta, dan hanya dalam waktu satu jam saja Kongres mereka gelar, lalu terpilih Jumhur sebagai ketua. Ini kan jelas abal-abal," kritiknya.

Ditegaskannya, Munas FSP PPMI sebelumnya sudah menghasilkan rekomendasi menyatakan dukungan pada Yorrys Raweyai untuk Kembali sebagai Ketua Umum.

Baca juga : PKS Targetkan Meraup 14 Kursi DPRD Subang

"Ini menjadi komitmen kami sampai Kongres X yang benar-benar legal dan tentu memperhatikan situasi pandemi baru akan digelar. Kami tegaskan bahwa kami tetap solid dan tegak lurus pada Ketua Umum sah Bapak Yorrys Raweyai," tandas Arnod. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.