Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siapkan Beragam Jurus

PKS Targetkan Meraup 14 Kursi DPRD Subang

Minggu, 20 Februari 2022 07:52 WIB
Ilustrasi bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Foto: Istimewa)
Ilustrasi bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar) sudah bersiap-siap menghadapi Pemilu 2024. Partai besutan Ahmad Syaikhu ini menargetkan 14 kursi DPRD.

Saat ini, PKS Subang sedang melakukan serangkaian persiapan, termasuk menyiapkan infrastruktur partai yang menunjang kemenangan Pemilu dan Pileg 2024. Untuk meraih hasil maksimal di pesta demokrasi itu, tentu membutuhkan kerja keras, kekompakan dan strategi jitu.

Baca juga : Soal Relokasi, Pedagang Pasar Rembang Ngadu Ke DPR

“Pertama, kami sudah menyiapkan administratif, seperti Surat Keterangan (SK) melantik seluruh struktur baik dari tingkat DPD kabupaten, kecamatan, maupun desa,” kata Sekjen DPD PKS Diyanta, kemarin.

Selain itu, lanjutnya, tahun ini, PKS telah melakukan langkah-langkah upaya menyiapkan bakal calon anggota legislatif (caleg), baik dari tingkat pusat, provinsi, atau pun tingkat desa.

Baca juga : Angkasa Pura I Dan APS Sediakan 365 Petugas Kebersihan Dan Keamanan

“Insya Allah bulan depan kami bisa menyampaikan secara definitif bakal calon ideal dan bisa kami sosialisasikan pada masyarakat,” jelas Diyanta.

Dia juga mengatakan, selama dua tahun terakhir ini, PKS akan memfokuskan diri untuk mematangkan setiap calon yang akan naik ke kontes Pemilu, untuk mendongkrak dukungan masyarakat. Artinya PKS tidak sembarangan memajukan calon-calonnya. Jangka waktu dua tahun adalah waktu cukup untuk menggembleng calon yang akan berlaga di Pileg 2024.

Baca juga : Ogah Grasa-grusu, PSSI Dan Menpora Bakal Kaji Naturalisasi Pesepakbola

“Kalau dulu kan kami lakukan tiga bulan, kami persiapkan bakal calon untuk pencalegan baru setelahnya melakukan kampanye. Tapi sekarang kami punya waktu dua tahun untuk persiapan,” tuturnya.

Diyanta pun meyakini, PKS Subang realistis menargetkan 14 kursi DPRD. Artinya, di setiap dapil memiliki 2 kursi dan target minimalnya adalah 10 kursi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.