Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Redaksi Nasional LKBN Antara, LPP RRI Dan LPP TVRI Siap Menyambut G20

Jumat, 25 Februari 2022 07:59 WIB
Rapat koordinasi yang melibatkan sejumlah Kementerian RI, LKBN ANTARA, LPP RRI, serta Pakar Penyiaran jelang G20, Kamis (24/2). (Foto: Istimewa)
Rapat koordinasi yang melibatkan sejumlah Kementerian RI, LKBN ANTARA, LPP RRI, serta Pakar Penyiaran jelang G20, Kamis (24/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyongsong puncak acara G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada 15–16 November 2022, LPP TVRI menyelenggarakan rapat koordinasi yang melibatkan sejumlah Kementerian RI, LKBN ANTARA, LPP RRI, serta Pakar Penyiaran dari Asia-Pacific Broadcasting Union, dan European Broadcasting Union.

Mengambil tema “Redaksi Nasional Dalam Menyambut G20”.Bertempat di Hotel Pullman, Rapat Koordinasi digelar pada Kamis (24/2).

Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno, menyampaikan bahwa LKBN Antara, LPP RRI, dan LPP TVRI sebagai media negara bersinergi dalam wadah Redaksi Nasional.

Baca juga : Genjot Produksi Daging Nasional, Kementan Gencarkan Integrasi Sapi-Sawit

“Kami siap berkolaborasi dalam menyebarluaskan informasi terkait G20 dari berbagai kegiatan yang meliputi pertemuan tingkat Menteri dan Deputi, Kelompok Kerja, dan Konferensi Tingkat Tinggi G20 nanti di Bali,” ujar Iman Brotoseno, dalam keterangannya, Kamis (24/2).

Hadir sebagai pembicara kunci, Susiwijono Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Mira Tayyiba Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika, Wisnu Bawa Tarunajaya Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Febrio Kacaribu.

Hadir pula Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan serta Dian Triansyah Djani Duta Besar dan Utusan Tetap Republik Indonesia untuk PBB di New York secara umum menekankan pentingnya kolaborasi dan peran media untuk mengamplifikasi dan membumikan Presidensi G20 Indonesia.

Baca juga : Kado Hari Listrik Nasional Ke-76, PLN Terangi 113 Desa Di Wilayah 3T

Masyarakat Indonesia harus dapat merasakan langsung dampak positif dari penyelenggaraan G20 yang terdiri dari pertemuan tingkat Menteri, dengan total 184 kegiatan utama yang akan berlangsung dengan side events dan acara Road to G20 serta sejumlah 254 kegiatan yang tersebar di 24 kota di Indonesia.

Kita juga harus dapat memastikan bahwa dunia melihat keseriusan Indonesia dalam memaknai Presidensi G20. Indonesia is quite large, Indonesia is safe and healthy and Indonesia is open for Business.

Rapat Koordinasi ini juga menghadirkan enam sesi diskusi dengan tema yang atraktif dan berkualitas. Salah satu diskusi pada acara ini melibatkan European Broadcasting Union (EBU) dan Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU) sebagai dua organisasi penyiaran terbesar di dunia.

Baca juga : Pergerakan Mahasiswa Nasional Gelar Kemah Kebangsaan Dan Tebar Sembako

Sekretaris Jendral ABU Javad Mottaghi menyatakan bahwa ABU siap memberikan dukungan penuh kepada TVRI dan Redaksi Nasional untuk menjadi Co-Host dari KTT G20 sekaligus membantu menyebarkan informasi liputan G20 tidak hanya kepada negara-negara anggota G20 namun juga kepada TV di negara yang menjadi anggota mereka yang jumlahnya sekitar 170 negara.

EBU dan ABU bertekad untuk berkolaborasi dengan semua anggotanya, yakni Badan Penyiaran se-Eropa dan Asia Pasifik dengan menyiarkan semaksimal mungkin kegiatan G20, baik dari segi teknis maupun substansi yang dihasilkan dari pertemuan puncak G20 pada15–16 November 2022.

Sementara itu Direktur Program dan Berita Irianto menjelaskan Sejauh ini TVRI telah melakukan siaran langsung yang berkenaan dengan G20 seperti, Press Conference dari Lima Menteri mengenai G20, Kick Off Meeting G20, Bussiness 20, Women 20, Finance Ministerial and Central Governor Meeting yang diadakan pada 17–18 Februari dan secara lengkap disiarkan melalui TVRI World.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.