Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Konsolidasi Di Bali

Bamsoet Dorong Pemuda Pancasila Aktif Bangun Soliditas Bangsa

Jumat, 18 Februari 2022 17:39 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo melakukan konsolidasi organisasi dengan mengajak keluarga besar Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Bali menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, anggota DPD, dan anggota DPRD, yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Serta Pilkada serentak untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Di tengah hiruk pikuk persiapan dan penyelenggaraan Pemilu serentak yang kemudian dilanjutkan Pilkada serentak tersebut, saya sangat mengharapkan partisipasi dari segenap kader Pemuda Pancasila agar turut berperan aktif membangun narasi-narasi yang dapat mendorong terwujudnya soliditas kebangsaan. Pemilu merupakan pesta rakyat yang harus disambut dengan suka cita, bukan malah dimanfaatkan untuk memecah belah bangsa dengan politik identitas maupun kegiatan anarki lainnya," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, saat konsolidasi dengan para pengurus MPW Pemuda Pancasila Bali, di Denpasar, Jumat (18/2).

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Pentingnya Jaga Dan Rawat Ikatan Kebangsaan

Acara ini ikut dihadiri Anggota Komisi II DPR Fraksi Partai Golkar Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bali Made Ariandi, Sekretaris I Gede Putu Wira Kusuma, serta kader Pemuda Pancasila Provinsi Bali.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, banyak kader Pemuda Pancasila yang akan maju dalam kontestasi Pemilu serentak dan Pilkada serentak 2024. Dukungan dari segenap keluarga besar Pemuda Pancasila sangat diperlukan, agar siapapun yang maju bisa sukses.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pemerintah Buat Aturan Khusus Ekonomi Digital

"Pemuda Pancasila memang tidak terafiliasi dalam partai politik tertentu. Sesuai instruksi Ketua Umum Pemuda Pancasila, Pemuda Pancasila tidak ke mana-mana, namun ada di mana-mana. Karenanya, walaupun berbeda partai politik, namun kita dipersatukan ikatan Pemuda Pancasila. Kader yang maju Pemilu serentak dan Pilkada serentak 2024 dari partai politik manapun, wajib di dukung," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, Pemuda Pancasila adalah organisasi yang memiliki visi dan misi sebagai perekat ikatan kebangsaan. Salah satunya dengan aktif di berbagai kegiatan sosial hingga ekonomi. Karenanya, MPW Pemuda Pancasila Bali juga harus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi Bali. Khususnya, dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Banyak peluang yang bisa digarap, baik melalui pengembangan Desa Wisata Agro (Dewa), Desa Wisata Industri (Dewi), maupun Desa Digital (Dedi).

Baca juga : Bamsoet Dukung Penyelesaian Sirkuit Internasional Di Nanga-nanga

"Momentum penyelenggaraan MotoGP di Mandalika, Lombok pada 18-20 Maret 2022 harus dimanfaatkan Pemuda Pancasila untuk mendapatkan manfaat ekonomi. Karena para penonton MotoGP, kemungkinan besar banyak yang akan menginap dan berwisata di Bali. Mengingat ketersediaan kamar di Lombok belum mencukupi. Banyak peluang yang bisa digarap, misalnya dengan menyediakan paket penginapan di Bali sekaligus transportasi penyeberangan laut Bali-Lombok," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.