Dark/Light Mode

Gus Choi Pengen Pemerintah Bikin Kebijakan Pro UMKM

Kamis, 24 Februari 2022 17:08 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie/Ist
Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie alias Gus Choi mengatakan, para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sangat terpukul dengan kondisi pandemi Covid-19.

Karena itu, untuk membangkitkan UMKM, perlu kebijakan-kebijakan yang pro ekonomi dan pro terhadap UMKM.

"Sudah saatnya pemerintah fokus membantu UMKM dengan mengeluarkan kebijakan yang menguntungkan para mereka ujar Gus Choi didampingi CEO Garuda Mas Anugerah (GMA) Boby Utomo, usai peluncuran produk minuman kesehatan "Ansa" dan "Glucola" yang dikelola pelaku UMKM di WTC, Mangga Dua, Jakarta, Kamis (24/2).

Baca juga : Demokrat Minta Pemerintah Segera Kendalikan Harga Kedelai

Mantan anggota DPR ini juga berharap kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya. Salah satunya dengan memberikan bantuan dana atau modal kepada para UMKM.

"Selama dua tahun akibat Covid ini banyak UMKM yang gulung tikar karena kehabisan modal usaha. Agar ekonomi bergeliat lagi, perlu diberikan modal. Untuk mengobati situasi ekonomi, tentu dengan kebijakan ekonomi. Bukan langkah politik," jelas Gus Choi.

Sementara, CEO GMA Boby Utomo mengajak para pelaku UMKM tetap semangat membangun jaringan kerja.

Baca juga : IWAPI Minta Pemerintah Gercep Atasi Kelangkaan Migor

Boby menegaskan, produk kesehatannya, baik Ansa dan Glucola, mampu membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Sehingga membantu kesejahteraan masyarakat.

“Kami pasarkan merupakan produk kesehatan Ansa dan Glucola yang terkait dengan kesehatan, dan mampu memberikan imun tubuh untuk melawan Covid-19," katanya. [REN]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.