Dark/Light Mode

Kakak Prof Haedar Nashir Wafat, Keluarga Muhammadiyah Berduka

Jumat, 4 Maret 2022 20:25 WIB
Kakak Prof Haedar Nashir Wafat, Keluarga Muhammadiyah Berduka

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga besar Muhammadiyah berduka cita atas berpulangnya atas wafatnya Ahmad Yani, kakak dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita mendalam yang juga diposting di website organisasi itu. Ahmad Yani dikabarkan wafat di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung pada Jumat, (4/3).

Baca juga : 8 Pekerja Palapa Tower Timur Wafat, Menkominfo Berduka

"Insyaallah Allahyarham husnul khatimah," pernyataan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, di laman web resmi organisasi itu. 

"Semoga Allahyarham senantiasa mendapatkan rahmat Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran dan ketawakkalan dalam menghadapi taqdir Allah ini," sambung pernyataan itu lagi.

Baca juga : Hero Tito Wafat, Arema FC Sampaikan Duka Cita

Dalam Twitter-nya @HaedarNS, Prof Haedar, demikian sapaan akrabnya, juga mencuitkan ucapan perpisahan dengan sang kakak.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, semua dari Allah dan semua kembali kepada-Nya. Selamat jalan Kakanda Drs. H. Ahmad YaniSelamat jalan kakanda," tulisnya.

Baca juga : Matikan Peredaran Narkoba, Kanwil Kumham Sumsel Bakal Razia Semua Lapas Dan Rutan Secara Berkala

Ahmad Yani juga dikenal sebagai Ketua Majelis Tarjih Cabang Cibeunying Kota Bandung. Sebagai informasi, Majelis Tarjih merupakan lembaga ijtihad jama'i (organisatoris) di lingkungan Muhammadiyah. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.