Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kawinkan Tokoh Parpol Dan Figur Daerah

Airlangga-Emil Tandem Maut

Senin, 7 Maret 2022 08:15 WIB
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa)
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar memastikan, hanya Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto yang akan diusung sebagai calon presiden (capres). Namun, siapa yang akan menjadi calon wakil presiden (cawapres)nya, belum diputuskan.

Nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinilai pas untuk mendampingi Menteri Koordinator Perekonomian itu di Pilpres 2024. Usulan itu muncul dari Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Jawa Barat (DPD AMPI Jabar).

“AMPI Jawa Barat usulkan pasangan Airlangga dan Ridwan Kamil,” kata Ketua AMPI Jawa Barat, Ahmad Hidayat, di Bandung, kemarin.

Baca juga : RI Lirik Gandum Negeri Kanguru

Meski begitu, soal koalisi dan keputusan akhir, AMPI Jabar tetap akan patuh dengan keputusan DPP Partai Golkar. Sebagai warga Jabar, kata dia, tokoh asli Provinsi Jabar tentu jadi pertimbangan utama. Hidayat yakin, perpaduan tokoh parpol dan figur dari daerah akan sangat kuat dan berpotensi besar menang. Apalagi Jabar adalah lumbung suara nasional.

“Dalam survei, elektabilitas Golkar tinggi di Jabar. Jika bersanding Ridwan Kamil tentu akan menambah suara di provinsi ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, dalam momentum Musyawarah Nasional (Munas) IX AMPI di Bandung, Airlangga sebagai Dewan Pembina AMPI dan Ridwan Kamil akan hadir bersama saat pembukaan. Selain itu, Emil bahkan dijadwalkan menjamu struktur AMPI dalam makan malam di Gedung Sate.

Baca juga : Warga Pariaman Dukung Airlangga Sebagai Capres 2024

Ketua DPD Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya pun mendukung keputusan Munas yang resmi mengusung Airlangga sebagai capres. Soal usulan duet bareng Emil, dia menyerahkan kepada DPP.

Untuk diketahui, Ketua Panitia Penyelenggara Munas IX AMPI, Kemas Ilham Akbar menyatakan, Munas IX AMPI akan digelar di Kota Bandung 6-9 Maret 2022. Menurut Kemas Ilham, alasan penyelenggaraan Munas IX AMPIdi Kota Bandung, karena jumlah pemuda atau jumlah masyarakat produktif dari generasi milenial dan Z di Bandung mencapai 70 persen.

“Sehingga ini bisa menjadi representasi dari AMPI untuk melakukan gerakan sosial kepemudaan,” tutur Kemas saat konferensi pers, Jumat (5/3).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.