Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi Bonus Demografi, Menpora Dorong AMPI Kreatif Dan Berdaya Saing

Senin, 7 Maret 2022 11:42 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mendorong Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) untuk memanfaatkan bonus demografi yang akan dihadapi. Pemuda diminta untuk lebih kreatif hingga mampu berdaya saing. 

“Bonus demografi yang akan dihadapi, AMPI harus punya keterampilan, kreatif, inovatif. Pemuda Indonesia harus bisa mandiri dan punya daya saing,” kata Menpora Amali dalam Musyawarah Nasional ke-IX AMPI di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (6/3). 

Baca juga : Bamsoet Bersama Menpora Dorong IMI Jabar Perbanyak Gelar Event Balap Otomotif

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali meminta AMPI untuk tidak hanya konsentrasi dalam urusan politik saja. Organisasi kepemudaan itu juga diharap untuk melahirkan gagasan yang baik untuk kemajuan negara. 

“Selama ini mungkin saja konsentrasi ke politik. Maka saya minta AMPI harus melahirkan pemikiran yang baik, menciptakan lapangan pekerjaan, melahirkan pengusaha-pengusaha muda,” ujar Menpora Amali.

Baca juga : KSP Gandeng NU Dorong Percepatan Reformasi Agraria

Selain itu, Menpora Amali juga meminta AMPI untuk menyesuaikan diri dalam era digital sekarang ini. Sehingga, para pemuda bisa menjadi sentra transformasi dan memperbaharui setiap gerakan. 

“Semoga dalam musyawarah ini dapat melahirkan pemikiran-pemikiran yang baik dalam berbagai bidang kehidupan. Mari bangun narasi-narasi yang baik dan juga membangun optimisme ditengah masyarakat, dimana kita sedang menghadapi pandemi Covid-19. Semoga dengan semangat kebersamaan, pandemi segera berakhir,” pungkas Menpora Amali. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.