Dark/Light Mode

Dilantik Kamis Ini

Kepala Otorita IKN Langsung Diajak Jokowi Kemping

Kamis, 10 Maret 2022 08:50 WIB
Kepala Otorita Ibu Kota Negara, Bambang Susantono. (Foto: Instagram
Kepala Otorita Ibu Kota Negara, Bambang Susantono. (Foto: Instagram

 Sebelumnya 
Di lokasi yang awalnya hanya terdapat tugu titik nol, kini sudah dibangun pendopo yang cukup luas dan cantik dengan hiasan ornamen adat suku asli Paser Balik. Akses jalan menuju titik nol juga sudah diperbaiki. Jalanan dari tempat parkir menuju pendopo sudah mulus dihubungkan anak tangga sepanjang 300 meter.

Fasilitas penunjang seperti jaringan telekomunikasi, listrik, toilet, dan kamar mandi sudah oke semua. Persediaan air bersih sebanyak 24 ribu liter untuk kemping nanti juga sudah ada.

Baca juga : Dasco Dukung Presiden Segera Lantik Kepala Otorita IKN

Selain Kepala Otorita IKN, dalam kemah ini Jokowi juga mengajak Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, serta pimpinan lembaga tinggi negara lain. Dari unsur kabinet, Jokowi mengajak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Rencana Jokowi berkemah di IKN pertama kali diungkapkan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Kata dia, rencana itu sebagai bentuk keseriusan Jokowi dalam merealisasikan pemindahan IKN dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Dalam acara berkemah itu, Jokowi akan melakukan pertemuan bersama tokoh adat di Kalimantan Timur dan doa bersama demi kelancaran pemindahan IKN.

Baca juga : Ganjar, Anies Hingga Emil Ucapkan Selamat Ke Amran

Rencana Jokowi kemping ini jadi perhatian warganet. Akun @zainimfalsisme membayangkan keseruan kemping bersama pejabat. Makanya, dia meminta untuk diajak. "Saya ikut, Pak," kata dia, antusias.

Akun @likenaniza menilai acara kemping itu bisa dijadikan tempat untuk berkoordinasi untuk mempercepat pembangunan IKN. "Tak sabar nunggu IKN baru," ujarnya.

Baca juga : KSP: Aturan Turunan Terbit, Otorita IKN Langsung Bisa Beroperasi

Sedangkan Akun @adhe.maradona mendoakan semoga acara itu membawa berkah dan manfaat. "Semoga lancar pembangunannya," ujarnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.