Dark/Light Mode

Kampanyekan Erick Thohir For 2024

Sahabat ETHO DKI Gandeng Pedagang Starling

Jumat, 11 Maret 2022 16:03 WIB
Deklarasi Relawan Sahabat Erick Thohir (ETHO) for 2024 menggandeng pedagang starling di Cafe Little League, Jalan Joko Sutono Nomor 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/3). (Foto: Istimewa)
Deklarasi Relawan Sahabat Erick Thohir (ETHO) for 2024 menggandeng pedagang starling di Cafe Little League, Jalan Joko Sutono Nomor 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Erick Thohir (ETHO) for 2024 mendeklarasikan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Kali ini, Sahabat ETHO DKI Jakarta menggandeng komunitas pedagang kopi keliling yang kerap disebut Starling.

Dalam acara deklarasi ini, Sahabat ETHO DKI Jakarta membagikan paket bantuan sembako kepada perwakilan pedagang Starling yang menjajakan jualannya memakai sepeda.

Selain itu, Sahabat ETHO DKI Jakarta juga membagikan makanan kepada para pengemudi ojek online dan sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di depan arena deklarasi.

Berikut videonya:

Baca juga : Kembangkan Industri Film, KADIN Gandeng PFN Dan Indiskop

Usai bagi-bagi sembako dan makanan, Ketua Sahabat ETHO DKI Jakarta Gemma Adhitama membacakan deklarasi dukungan untuk Erick Thohir di depan perwakilan pedagang Starling.

Alasan Sahabat ETHO DKI Jakarta menggandeng para pedagang Starling ini karena sejalan dengan misi dan track reccord jagoannya. Program-program Erick salah satunya memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Alhamdullilah, para sahabat pedagang Starling menerima dan mengagumi sosok Pak Erick Thohir. Nantinya, Sabat ETHO starling ini juga akan ikut menyosialisasikan Pak Erick sebagai presiden kepada rekan seprofesinya yang lain," kata Gemma saat deklarasi Sahabat Erick Thohir (ETHO) for 2024 di Cafe Little League, Jalan Joko Sutono Nomor 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/3).

Sementara itu, Ketua Umum Sahabat ETHO Ibrani Datu Rajo Tianso menyatakan, alasan pihaknya mendukung Erick karena rekam jejaknya selalu gemilang dalam setiap posisi yang dijabatnya.

Baca juga : Filosofi Kopi Ala Erick Thohir Sejalan Dengan Ekonomi Kerakyatan

Kata dia, sudah ada tanda-tanda alam Erick dalam beberapa dekade ini menjadi pemimpin yang moncer. Dari mulai Presiden Inter Milan, ngurus Asian Games, Tim Nasional Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Menteri BUMN, hingga jadi tim khusus penanganan dan pemulihan ekonomi Pandemi Covid-19.

Sejauh ini, lanjut Ibrani, Sahabat ETHO sudah berdiri di sejumlah wilayah. Seperti Banten, Jawa Barat, dan Jakarta. Setelah ini, deklarasi akan melebar ke Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Latar belakang relawannya beragam. Kebanyakan dari pelaku UMKM. Meski ada juga pengusaha, aktivis, dan kelompok masyarakat lainnya.

"Pak Erick ini juga sopan, berilmu tidak banyak bicara, tapi rajin bekerja. Ahlaknya baik. Dari hari ke hari, sosialisasi akan selalu bergelora di seluruh tanah air. Nanti ke depan, akan ada program-program untuk memberdayakan UMKM-UMKM di setiap simpul," janjinya.

Soal Erick belum punya tiket partai, kata Ibrani, justru menjadikan Relawan Sahabat ETHO semakin bekerja keras. Kekurangan ini sebagai kekuatan mereka untuk kian masif mengenalkan Erick ke berbagai elemen masyarakat.

Baca juga : Nama Erick Thohir Sebagai Capres 2024 Bergema Di Majalengka

"Saya yakin nanti akan didukung partai. Soal nanti berpasangan dengan siapa, tergantung koalisi. Semoga Pak Erick, calon pemimpin kami diberi kesehatan. Supaya bisa melanjutkan amanahnya sebagai menteri dan menerima amanah yang lebih besar," pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.