Dark/Light Mode

7 Tahun Vakum, Jumhur Siap Bangkitkan KSPSI Demi Kesejahteraan Pekerja

Jumat, 11 Maret 2022 22:53 WIB
Rapat pleno perdana KSPSI yang digelar di Hotel 101 Dharmawangsa Jakarta Selatan, Jumat (11/3). (Foto: Ist)
Rapat pleno perdana KSPSI yang digelar di Hotel 101 Dharmawangsa Jakarta Selatan, Jumat (11/3). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Menurut bintang sinetron Pintu Berkah ini, Tuhan telah menganugerahkan banyak keahlian untuk para perempuan. Tak sekadar pandai memasak dan mengurus suami, kaum ibu juga banyak yang menjadi buruh dan bekerja di pabrik.

"Saya berharap, melalui organisasi ini, kaum perempuan tidak lagi dipandang sebelah mata, sejatinya pekerjaan yang dilakukan kaum perempuan juga tak kalah dengan kaum laki-laki. KSPSI bertekad dengan sungguh-sungguh, ingin agar derajat kaum perempuan bisa terangkat," urai perempuan yang pernah menjadi Duta Kemanusian itu.

Baca juga : Binawan Group Berangkatkan 100 Perawat ke Kuwait

Selain itu, politikus sekaligus ketua dan pendiri parsi itu juga sangat berharap, akan muncul sosok dan tokoh-tokoh baru dari kalangan perempuan.

Saat ini, masih sangat jarang sekali tokoh perempuan yang muncul dan berani menyuarakan keadilan. Tidak banyak juga tokoh perempuan yang berani tampil di tingkat nasional.

Baca juga : Hari Perempuan Internasional, KBRI Kolombo Kampanyekan Kesetaraan Gender

"Mudah-mudahan, dengan dilibatkannya kaum perempuan di KSPSI, bisa muncul tokoh-tokoh pemberani, khususnya untuk membela para buruh dan pekerja," harap Raslina. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.