Dark/Light Mode

Ujug-ujug Didorong Maju Di Pilpres 2024

Hadi Tjahjanto Sepertinya Tak Akan Laku Di Pasaran

Minggu, 13 Maret 2022 08:07 WIB
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto: Istimewa).
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Hadi didukung organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat. PPM adalah wadah keturunan veteran kemerdekaan Indonesia. Sekretaris PPM Jawa Barat, Budi Mahmud Saputra menilai, Hadi layak jadi cawapres 2024. “Menakar dari kiprah dan prestasinya, dia pantas dan layak maju menjadi Wakil Presiden pada Pemilu 2024 nanti,” kata Budi dalam keterangannya.

Baca juga : Hanura OKI Siap Tarung

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) itu dianggap masih bisa berkiprah di level lebih tinggi. Apalagi, rekam jejak kerja Hadi juga nyata. Dia ikut berperan dalam pengamanan Pemilu 2019. Saat itu, Hadi diklaim sukses membantu pemerintah menjaga situasi tetap kondusif dengan mencegah upaya provokatif pihak tertentu yang ingin memanfaatkan situasi karena tidak menerima hasil penetapan Pemilu.

Baca juga : Mau Maju Capres 2024, Puan Kudu Sering-sering Ke Bawah Dan Manfaatkan Medsos

Saat masih Panglima TNI, Hadi Tjahjanto, juga dianggap berperan dalam kesuksesan PON XX di Papua. Saat ini, Presiden Jokowi bahkan memberikan tugas lagi ke Hadi menjadi Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Lombok, NTB, untuk menyukseskan balapan motor kelas dunia itu. “Saya yakin gelaran ini juga akan sukses di kawalnya,” yakinnya.

Baca juga : PAN Konsisten Fokus Bantu Pemerintah Aja

Sebagai catatan, nama Hadi hampir tidak pernah masuk dalam radar tokoh potensial yang bakal berlaga di Pilpres 2024 dalam hasil berbagai lembaga survei. Sempat muncul di hasil survei Politika Research & Consulting (PRC) November 2021, namun elektabilitasnya nol koma, tepatnya 0,1 persen. Dalam survei teranyar Y-Publica, Hadi juga tak masuk dalam chart 15 tokoh politik yang berpotensi berlaga dalam Pilpres mendatang. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.