Dark/Light Mode

Holding Ultra Mikro Membentuk BRIGADE MADANI Untuk Menyebar Pemberdayaan Dan Pertumbuhan

Senin, 14 Maret 2022 07:17 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia bersama PT Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani atau PNM meluncurkan tim sinergi budaya kerja yang dinamai Brigade Madani.
PT Bank Rakyat Indonesia bersama PT Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani atau PNM meluncurkan tim sinergi budaya kerja yang dinamai Brigade Madani.

 Sebelumnya 
Sunarso menargetkan di akhir tahun 2022, Holding UMi dapat melayani 5 juta nasabah baru di segmen Ultra Mikro, mengimplementasikan 100% pencairan cashless di ekosistem PNM dan Pegadaian, terbentuknya 1.000 Co-location Senyum (Sentra Layanan Ultra Mikro) dan 500 ribu referral sukses dari Senyum Mobile serta Akuisisi 60 ribu ketua/anggota Kelompok Mekaar menjadi Agen BRILink.

“Untuk mencapai hal tersebut kita sudah menyiapkan 4 strategi utama yakni mengakslerasi Co-Location SENYUM, memperbaiki bisnis proses di PNM dan Pegadaian, meningkatkan peng­gunaan aplikasi SENYUM MOBILE serta meningkatkan kapabilitas 75 ribu Mantri BRI, Account Officer PNM dan Penaksir Pegadaian,” imbuh Sunarso.

Sunarso menambahkan bahwa agar KPIdan strategi yang telah ditetap­kan dapat dieksekusi dengan baik, diperlukan penetapan perilaku kolektif yang efektif untuk mencapai tujuan melalui program culture yang selaras dengan culture dari Kementerian BUMN yaitu AKHLAK. “Untuk mendorong internalisasi One Culture AKHLAK, maka diimplementasikan Culture Activation Program dengan tema BRIGADE MADANI”, tam­bahnya.

Baca juga : Holding UMi Bentuk BRIGADE MADANI Dorong Pemberdayaan Dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Culture Activation “BRIGADE MADANI” ini pun memiliki enam program sesuai dengan Core Values AKHLAKyang merupakan nilai utama seluruh perusahaan BUMN, antara lain:

 1. AMANAH - Serbu

Amanah merupakan value untuk memegang teguh kepercayaan yang diberikan dengan mencapai target atau KPIyang telah ditetapkan, untuk implementasi dari core value Amanah ini dibuat program “Serbu”.

Baca juga : Performa Holding Ultra Mikro Moncer, Permudah Pembiayaan UMKM

Serbu merupakan upaya untuk mencapai KPIatau target yang telah diamanahkan Holding UMi, dian­taranya melayani 5 juta nasabah baru, cashless transaction, 1.000 co-loca­tion SenyuM, 500 ribu referral, dan 60.000 Agen BRILink dari kelompok Mekaar pada tahun 2022. Program ini dilakukan dengan cara menjemput bola, dimana BRIGADE MADANI secara proaktif melakukan akuisisi dan edukasi dengan mendatangi calon nasabah potensial.

2. KOMPETEN - Latihan Gabungan/Lat-Gab

Kompeten merupakan budaya untuk terus belajar dan mengembangkan ka­pabilitas, untuk implementasi dari core value ini melalui program “Latihan Gabungan/Lat-Gab”.

Baca juga : Halim Ditutup Sementara, AP II Jalankan Skenario Perpindahan Penerbangan

Latihan Gabungan/Lat-Gab ini dilakukan untuk meningkatkan kom­petensi & kapabilitas internal melalui program-program kolaborasi pem­belajaran bersama dari Corporate University BRI, Pegadaian, dan PNM.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.