Dark/Light Mode

Keren, Penumpang MRT Duduknya Masih Jaga Jarak

Selasa, 15 Maret 2022 06:30 WIB
Suasana di dalam kereta MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Minggu (13/3). (Foto:  INDRA HARDI SAPUTRO / RM).
Suasana di dalam kereta MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Minggu (13/3). (Foto: INDRA HARDI SAPUTRO / RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelonggaran aktivitas di sektor transportasi semakin meluas. Setelah KRL Commuter yang memperbolehkan penumpangnya duduk tanpa jarak, kini MRT mencabut stiker pembatas jaga jarak.

Akun @pandemictalks mengungkapkan, selain menghapus aturan jaga jarak antarpenumpang, MRT juga mulai memberlakukan kapasitas tempat duduk 100 persen per kemarin.

Baca juga : Kementan Kenalkan Tanam Kedelai & Jagung Sistem Methuk

“Gimana menurut pendapat kamu,” tanya @ pandemictalks.

Kendati begitu, @lawancovid19_id masih mengingatkan para pelaku perjalanan domestik tetap disiplin protokol kesehatan (prokes), meski ada pelonggaran aktivitas. Yaitu, memakai masker yang menutup hidung, mulut dan dagu dan menggantinya secara berkala. Lalu, rutin mencuci tangan pakai sabun/pakai hand sanitizer.

Baca juga : Gandeng Qatar, PBNU Akan Bangun Masjid Pertama Di IKN Nusantara

“Dan tidak berbicara, juga tidak makan minum sepanjang perjalanan penerbangan bagi yang perjalanan kurang dari 2 jam,” ujarnya.

Akun @ekaperdana_project menyerahkan situasi sekarang pada individu masing-masing. Dia mengingatkan masyarakat sadar diri dan jaga kesehatan.

Baca juga : Hasto Makin Galak

“Yang merasa tidak enak badan, jangan ke tempat umum dulu,” sarannya. “Yang kudu kerja setiap hari yuk semangat, dan jaga diri, biar dikata sudah booster sekalipun tetap prokes ketat saja,” tambah @monalysa.ezra.

Akun @justljno melaporkan, penumpang di MRT masih taat peraturan lama. “Jaga jarak 1 bangku walaupun stiker sudah dilepas. Kemungkinan, para penumpang sudah terbiasa dengan tanda silang jaga jarak,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.