Dark/Light Mode

KPK Hapus Video Indra Kenz

Rabu, 16 Maret 2022 08:00 WIB
Indra Kesuma atau Indra Kenz. (Foto: ANTARA FOTO).
Indra Kesuma atau Indra Kenz. (Foto: ANTARA FOTO).

 Sebelumnya 
Selama ini, KPK telah kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, musisi, hingga para pegiat media sosial.

Lembaga antirasuah juga rajin mengunggah konten tentang pemberantasan korupsi lewat berbagai medium. Kampanye ini untuk menekankan pentingnya membangun integritas. Juga upaya pencegahan korupsi. “Pemberantasan korupsi adalah tugas kita bersama,” kata Ali.

Dalam kesempatan ini, Ali juga mengajak dan mengingatkan seluruh elemen masyarakat akan pentingnya menjaga nilai-nilai integritas secara konsisten. “Agar bisa menjaga diri kita dari godaan perbuatan korupsi,” pungkasnya.

Baca juga : Susyen Regina, Dicampakkan Indra Kenz

Indra Kenz menjadi sorotan karena terlibat kasus investasi online via aplikasi trading, Binomo. Dia ditetapkan sebagai tersangka penipuan, perbuatan curang, penyebaran berita bohong atau hoaks hingga Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Satu per satu aset Indra Kenz yang diperoleh dari hasil kejahatan itu disita kepolisian. Total aset crazy rich Medan diperkirakan mencapai Rp 57,2 miliar.

Seiring ditetapkannya Indra Kenz sebagai tersangka penipuan investasi, beberapa video lamanya menjadi perbincangan.

Baca juga : KPK Setop Publikasi Lagu Antikorupsi Indra Kenz

Sebut saja video di akun TikTok pribadinya yang menampilkan rasa percaya diri tidak akan pernah bisa dibuat miskin.

Selain itu, Indra pernah terlibat kolaborasi dengan KPK. Dia muncul dalam video klip lagu KPK yang berjudul “Lihat, Lawan, Laporkan”.

Dalam video berdurasi 38 detik itu, Indra muncul mengenakan kaos putih, celana panjang, bertopi hitam serta memakai kacamata.

Baca juga : Ini Dia Modus Investasi Ilegal Indra Kenz Dan Doni Salmanan

Indra muncul sebagai model video klip yang berperan sebagai orang yang akan menerima gra­tifikasi. Di video itu, Indra menolak amplop yang diberikan seorang pria. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.