Dark/Light Mode

Polri: Jangan Lihat Penegakan HAM Dari Sisi Kuantitatif Saja

Rabu, 16 Maret 2022 19:07 WIB
Webinar bertajuk Keterbukaan dan Penguatan HAM Dalam Tugas Kepolisian,  yang dilangsungkan pada Rabu (16/3). (Foto: Zoom)
Webinar bertajuk Keterbukaan dan Penguatan HAM Dalam Tugas Kepolisian, yang dilangsungkan pada Rabu (16/3). (Foto: Zoom)

 Sebelumnya 
Anggota DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Arzeti Blibina juga sepakat, saat ini citra polisi sudah baik. Meski begitu, dia berharap, ke depan, Korps Bhayangkara lebih baik lagi.

Baca juga : Polda Metro Jaya Gencarkan Vaksinasi Hingga Tingkat RW

"Citra menakutkan berurusan dengan Polri sudah berubah menjadi lebih bersahabat, bahwa Polri benar-benar bersama masyarakat," tutur Arzetti.

Baca juga : Kolaborasi Wacom dan ClassPoint Hadirkan Solusi Mengajar

Ia tidak ingin lagi ada idiom yang menyebut, 'kehilangan ayam lapor polisi, maka akan kehilangan sapi'. "Sebaliknya saya ingin tugas mulia polisi tampil menonjol. Sehingga anak-anak kalau ditanya cita-citanya apa, akan dijawab langsung 'jadi polisi'," harapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.