Dark/Light Mode

Dies Natalis Ke-13, Unhan Gelar Wisuda S2 Dan S3

Rabu, 16 Maret 2022 19:06 WIB
Wakil Menhan Letjen TNI M. Herindra saat menghadiri acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Pascasarjana Program Magister (S2) dan Doktor (S3) serta Dies Natalis ke-13 Universitas Indonesia. (Foto: ist)
Wakil Menhan Letjen TNI M. Herindra saat menghadiri acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Pascasarjana Program Magister (S2) dan Doktor (S3) serta Dies Natalis ke-13 Universitas Indonesia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Pertahanan (Unhan) menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Pascasarjana Program Magister (S2) dan Doktor (S3) serta Dies Natalis ke-13, Rabu (16/3).

Acara ini dipimpin Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksdya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng. Prosesi wisuda dilaksanakan secara online dan offline.

Baca juga : Dies Natalis Ke-66, IPDN Gelar Gebyar Vaksinasi Booster Di Jatinangor

Wisuda kali ini diikuti 428 wisudawan-wisudawati terdiri dari 416 lulusan S2 dan 12 lulusan S3. Dari total jumlah tersebut, terdapat 136 perwira TNI AD, 61 perwira TNI AL, 81 perwira TNI AU, 13 perwira Polri, 28 PNS, dan 108 dari umum serta 1 lulusan dari Myanmar.

Hadir Wakil Menhan Letjen TNI M. Herindra, M.Sc. Dia menyampaikan sambutan Menhan Prabowo Subianto. Acara dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA., dengan judul “Peran Strategis Bidang Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) dalam Pembangunan SDM Pertahanan Negara”.

Baca juga : Dubes Heri Promosikan Destinasi Wisata NTT Di Jepang

Pada acara itu, hadir pula Irjen Kementerian Pertahanan (Kemhan) Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., Ka Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi, M.Han., para pejabat Kemhan, Mabes TNI, ketiga Mabes Angkatan, Mabes Polri, Sesko TNI, ketiga Sesko Angkatan, dan Lemdiklat Polri serta pejabat dari K/L dan Pemerintah Daerah.

Tampil sebagai lulusan S2 terbaik adalah Athaariq Rizki, M.Han. dari Prodi Peperangan Asimetris dengan IPK 3,99, dan lulusan S3 terbaik adalah Dr. Richardus Eko Indrajit dengan IPK 3,98. 

Baca juga : Dubes Jepang Sowan Ke Wamenhan, Genjot Kerja Sama Pertahanan

Wisuda dimeriahkan dengan drumband Kadet Mahasiswa S1 dan acara tradisi bersama para dosen dan tenaga kependidikan Unhan sekaligus penerimaan para lulusan ke dalam Ikatan Alumni Unhan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.