Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fadli Zon: Sepeser Pun Saya Nggak Pernah Nyumbang Untuk Kelompok Teroris

Kamis, 17 Maret 2022 20:43 WIB
Fadli Zon: Sepeser Pun Saya Nggak Pernah Nyumbang Untuk Kelompok Teroris

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon membantah kabar keterlibatan dirinya dalam kelompok teroris. Serta memastikan tidak pernah menyumbang atau mendanai kelompok teroris mana pun.

Saat ditemui di kediamannya di Lubuak Batingkok, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat

Fadli Zon menjamin, isu tersebut adalah fitnah. Foto yang beredar merupakan foto di tahun 2015.

Baca juga : Jurnalis Inggris Terluka Dalam Perang Ukraina, Kondisinya Serius

"Sebagai Wakil Ketua DPR saat itu, saya setiap hari menerima delegasi dari berbagai macam golongan masyarakat. Ketika itu, seingat saya dari Forum Indonesia Peduli Syams (FIPS)," kata Fadli Zon didampingi Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra di kediamannya di Lubuak Batingkok, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, seperti dikutip ANTARA, Kamis (17/3).

Fadli Zon menambahkan, kala itu, FIPS yang dipimpin Ustaz Bachtiar Nasir, menggalang dana untuk pengungsi Suriah di perbatasan Turki.

"Pada saat itu juga, disampaikan kondisi pengungsi Suriah yang ada di Turki. Mereka kekurangan rumah sakit, makanan, dan pakaian," ucapnya.

Baca juga : PT LIB Serahkan Status Laga Persipura Vs Madura United Ke Komdis PSSI

Berhubung dana itu digalang dari masyarakat, mereka meminta waktu kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah, yang ketika itu menjabat Wakil Ketua DPR.

"Jadi tidak ada sepeser pun, satu dolar pun, satu rupiah pun tidak ada (disumbangkan). Jadi, uang yang saya serahkan secara simbolik itu merupakan uang masyarakat yang dikumpulkan oleh FIPS," jelas Fadli Zon.

"Saya sebagai Wakil Rakyat Indonesia dinilai pantas untuk menyerahkannya, karena uang itu berasal dari sumbangan rakyat Indonesia," imbuhnya.

Baca juga : Humas Indonesia Perlu Kembangkan Kompetensi

Sekadar latar, isu yang mengaitkan Fadli Zon dengan kelompok teroris itu mencuat, setelah fotonya dengan salah satu terduga teroris yang diamankan Densus 88 beberapa waktu lalu tersebar. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.