Dark/Light Mode

Ditunjuk Anies Jadi Komut TransJakarta, Sudirman Said Punya Harta Rp 4,6 Miliar

Jumat, 18 Maret 2022 21:51 WIB
Sudirman Said. (Foto: Ist)
Sudirman Said. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi mengangkat mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said sebagai Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Berapa harta kekayaannya? Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses dari situs e-LHKPN KPK, Sudirman Said tercatat memiliki harta senilai Rp 4.672.784.760 atau Rp 4,67 miliar. 

Baca juga : Tahun Ini, IPC TPK Targetkan Pendapatan Rp 2,6 Triliun

Sudirman Said terakhir kali melaporkan jumlah kekayaannya ke komisi antirasuah pada saat pencalonan dirinya sebagai Gubernur Jawa tengah pada tahun 2018. 

Sudirman Said tercatat memiliki 12 bidang yang tersebar di berbagai wilayah. Yakni di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta. Total nilai aset properti eks Menteri ESDM itu sebesar Rp 3.782.762.850.

Baca juga : Dilantik AHY Jadi Ketua DPD Jakarta, Mujiono Siap Menangkan Demokrat

Sementara untuk alat transportasi, dia tercatat memiliki dua mobil, yaitu Toyota Avanza minibus tahun 2013 dan Mazda 2 Minibhs tahun 2012 dengan total senilai Rp 352 juta.

Sudirman Said juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 150 juta. Harta lain Sekjen Palang Merah Indonesia (PMI) ini adalah surat berharga miliknya senilai Rp 305.954.890, serta kas dan setara kas senilai Rp 82.067.020. Dalam laporan tersebut, Sudirman Said  tercatat tidak memiliki utang. 

Baca juga : Dubes Chambard: Prancis Sawer Rakyat Ukraina Rp 17,14 Triliun

Sudirman terpilih sebagai Komut TransJakarta menggantikan Jaswandi yang sebelumnya menjabat posisi tersebut sejak Agustus 2019.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.