Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mochamad Herviano Dilantik Sebagai Ketum BMI PDIP

Masa Depan Indonesia Ada Di Tangan Anak-anak Muda

Sabtu, 19 Maret 2022 06:45 WIB
Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) Mochamad Herviano dan para pengurus BMI periode 2021-2024, kepalkan tangan usai dilantik di Jakarta, Kamis (17/3). Pelantikan pengurus BMI ini dilakukan oleh Puan
Maharani, Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Hubungan Antar lembaga yang juga Ketua DPR. Hadir juga Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto:Istimewa).
Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) Mochamad Herviano dan para pengurus BMI periode 2021-2024, kepalkan tangan usai dilantik di Jakarta, Kamis (17/3). Pelantikan pengurus BMI ini dilakukan oleh Puan Maharani, Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Hubungan Antar lembaga yang juga Ketua DPR. Hadir juga Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto:Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP PDI Perjuangan (PDIP) melantik kepengurusan Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2021-2024. Mochamad Herviano Widyatama didapuk sebagai Ketua Umum BMI.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga, Puan Maharani, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (17/3).

Dalam sambutannya, Puan menuturkan, sayap kepemudaan harus memahami makna “muda” yang terkandung dalam dirinya. Menurut Puan, kata “muda” dalam BMI memiliki makna kreatif dan inovatif.

Para pengurus dan kader BMI harus menjadi suntikan kreasi dan inovasi bagi PDIP. Namun, Puan mengingatkan bahwa BMI justru harus berani keluar.

Baca juga : Ketum Satkar Ulama Keliling Indonesia Menangkan Airlangga

Artinya, BMI tak boleh kalah dengan organisasi kepemudaan lainnya. Namun, harus tetap teguh bersama jiwa perjuangan partai.

“Anda harus percaya diri, tahan mental, berani di manapun. Bikin acara kreatif, berkegiatan ke luar dan sebarkan semangat ke seluruh pemuda Indonesia,” ucapnya.

Ketua DPR RI itu juga mengingatkan para pengurus BMI untuk menjaga silaturahmi dan gotong royong seluruh elemen bangsa. Selain itu, para pengurus juga perlu ingat bahwa tugas mereka bukan sekadar tugas elektoral dalam artian memenangkan partai di Pemilu saja.

“Namun kita juga punya tugas ideologis mewujudkan cita-cita pendiri bangsa, Bung Karno. Dan jangan lupakan tugas kita menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Baca juga : Siapkan Pemimpin Masa Depan, P&G Indonesia Kirim Tiga Talenta Anak Bangsa

Senada, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto meminta agar para pengurus DPP BMI memanfaatkan kepercayaan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan sebaik mungkin.

Salah satunya, dengan menggaet anak-anak muda di Indonesia dan berkolaborasi bersama di setiap berkegiatan.

“Jangan sia-siakan kepercayaan dari Ibu Ketua Umum Ibu Megawati dengan tiada hari tanpa pergerakan, tiada hari tanpa kegiatan yang menciptakan nilai tambah,” ucap Hasto.

“Tiada hari tanpa kegiatan yang membangun harapan bagi anak muda Indonesia untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia melalui Banteng Muda Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga : Gus Halim: Masa Depan Desa Di Tangan Milenial Dan Gen Z

Berikut ini daftar pengurus BMI yang dilantik:
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.