Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Eropa Kasus Covid Naik Lagi, Jangan Sampai Masuk Sini

Minggu, 20 Maret 2022 06:10 WIB
Ilustrasi. Kasus Covid-19 di Eropa meningkat (Foto: AP Photo/Matt Dunham).
Ilustrasi. Kasus Covid-19 di Eropa meningkat (Foto: AP Photo/Matt Dunham).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini terus mengalami perbaikan. Indikatornya, rawat inap rumah sakit menunjukkan penurunan, dan tingkat kematian semakin melandai.

Netizen @SutanSee mengunggah meme seorang anak kecil yang memakai masker. Di dalamnya ada keterangan tren kasus Covid-19 yang terus membaik harus tetap dijaga dengan protokol kesehatan (prokes).

Protokol Kesehatan

Dia mengatakan, turunnya kasus Covid-19 tidak sama dengan hilangnya virus Covid-19 dari Indonesia. Setiap individu bertanggung jawab melindungi diri, orang lain, termasuk kelompok rentan.

Baca juga : Kasus Covid Turun Disyukuri, Sebentar Lagi Bulan Puasa

“Pentingnya disiplin prokes untuk melindungi diri dan keluarga, walaupun tren kasus Covid-19 menurun,” ujar @SutanSee.

Akun @PrasetyoEdi_ mengucap syukur kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air kian membaik. Terlihat dari angka penambahan kasus positif harian yang turun terus menerus.

Akun @PrasetyoEdi_ mengajak masyarakat sama-sama kerja keras dan kerja bersama untuk mengakhiri pandemi ini. Salah satunya, kata dia, dengan ikhtiar bersama mempercepat vaksinasi.

Baca juga : Varian Baru Covid Bisa Saja Muncul Di Masa Transisi

“Tapi ingat, jangan kendor prokes supaya kasus positif jangan naik kembali, harus terus turun, kemudian menghilang dari tanah air,” kata dia.

Senada, @Syauqidattebayo mengucap syukur karena kasus Covid-19 terus turun. Begitu juga dengan kasus kematian terus turun. Dia juga berdoa Ramadan dan lebaran lancar.

“Alhamdulillah, semoga pandemi Covid-19 berakhir di Indonesia,” harap @ruseno_1958.

Baca juga : Jokowi Tegaskan Lagi, Jangan Ada Yang Mikir DKI Ditinggalkan

Kata @dewiwidaningsih, virus Corona sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Yang penting, kata dia, tetap disiplin prokes seperti, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. “Vaksin dan prokes merupakan upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid- 19,” tandas @dody_perwira.

Menurut @Vhk_vany, karena virus bekerjanya dengan mutasi dan virus berdaptasi dengan lingkungan hidup melalui inangnya sehingga akan terus reinfeksi dengan varian baru. Sehingga, kata dia, yang terbaik adalah disiplin prokes.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.