Dark/Light Mode

BIN Ajak Humas Kementerian Dan Lembaga Pemerintahan Sosialisasikan Pemindahan IKN

Kamis, 24 Maret 2022 15:58 WIB
Forum Trmatik yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) secara hybrid, pada Rabu (23/3). (Foto: Istimewa)
Forum Trmatik yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) secara hybrid, pada Rabu (23/3). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Keberadaan IKN baru sangat penting dalam mendukung berjalannya pemerintahan. Sebab Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan pusat bisnis nasional menjadikan Jakarta sebagai center of gravity Indonesia.

“Tantangan kita ke depan dan spektrum ancaman disebabkan salah satunya oleh perkembangan teknologi dan informasi yang membuat masyarat mudah berinteraksi baik tingkat regional dan global," ujar  Anang Puji Utama.

Baca juga : Nggak Mau Ada Proyek Mangkrak, Menteri Basuki Kebut Penyelesaian Pembangunan Infrastruktur

Sukses tidaknya pemindahan IKN, menurut Mohammad Faisal, bergantung pada beberapa faktor. “Antara lain, harus ada political will, biaya, dan konsistensi kebijakan,” tambah Faisal.

Sementara Purwanto menyoroti, tantangan Humas Pemerintah dalam menyikapi perkembangan opini di masyarakat terkait pemindahan IKN.

Baca juga : Berdampak Pada Energi Dan Pangan, Perlu Langkah Nyata Sikapi Perubahan Iklim

“Pemerintah melalui jajaran Humas Kementerian dan Lembaga harus bisa membuat masyarakat percaya bahwa pemindahan IKN merupakan pilihan terbaik,” ujar Wawan.

Melalui Forum Tematik Bakohumas, Menurut Wawan, jajaran Humas Kementerian dan Lembaga dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk menyosialisasikan pemindahan IKN melalui berbagai kemasan. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan persepsi positif dan optimisme publik terhadap pemindahan IKN. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.