Dark/Light Mode

Pemkab Taput Tambah Fasilitas Penanganan Covid-19 Di RSUD Tarutung

Jumat, 25 Maret 2022 00:01 WIB
Bupati Tapanuli Utara Resmikan Bangunan Fasilitas Penanganan Covid-19 di RSUD.Tarutung.
Bupati Tapanuli Utara Resmikan Bangunan Fasilitas Penanganan Covid-19 di RSUD.Tarutung.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara ( Taput) berkomitmen mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata dan terjangkau bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan saat meresmikan Fasilitas Bangunan Penanganan Covid-19  di RSUD Tarutung, Selasa (22/3), melalui keterangan tertulisnya, Kamis (24/3). 

Adapun  Bangunan Fasilitas Penanganan Covid-19,  yaitu Perumahan Dokter Dr (H.C) Ir H Soekarno, Gedung Instalasi Gizi, Gedung Poliklinik Paru Fatmawati, Gedung Pemulasaran Jenazah, Pos Satuan Pengamanan, dan Pagar/Pintu Gerbang Kawasan Ruang Isolasi, dan Gedung Mesin Generator Set Ruang Isolasi.

Baca juga : Kemlu Kembali Pulangkan 12 WNI Dari Ukraina, Total Jadi 133 Orang

Dalam sambutannya Nikson mengatakan, fasilitas tersebut tidak hanya bentuk komitmen Pemkab Taput dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tapi juga upaya mewujudkan kesehatan yang merata dan terjangkau.

Ia berpesan agar seluruh civitas hospitalia bisa menepis citra kurang baik berkaitan dengan penyelenggaraan layanan kesehatan oleh Pemerintah Daerah. Upaya tersebut menurutnya, dapat ditempuh dengan bekerja keras, bekerja ikhlas dan profesional dalam melayani publiknya.

“Kedepankan sikap senyum, sapa, salam dan santun. Respon cepat dan terukur dalam melayani pasien menjadi kunci keberhasilan kita menangani pasien, menyembuhkan mereka yang sakit,” tuturnya.

Baca juga : Tumbuhkan Semangat Kreativitas, Ini Yang Dilakukan Teman Sandi Di Sumut

Dengan bertambahnya fasilitas gedung ini, Nikson berharap , dapat memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan. “Semua layanan kesehatan berbagai macam penyakit sudah tersedia disini. Diharapkan RS ini dapat meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Direktur Utama RSUD Tarutung dr. Janri Nababan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nikson Nababan, yang telah memberikan dukungan dan arahan sehingga pembangunan ini bisa berhasil.

“Kami sangat bangga dan terharu atas perjuangannya sehingga pembangunan fasilitas di rumah sakit ini bisa terlaksana dengan baik. Kami doakan Bapak tetap diberi kesehatan dan panjang umur dan tetap memperhatikan rumah sakit ini sebagai kebanggaan Tapanuli Utara,” ujar Dirut RSUD Tarutung. 

Baca juga : Nih, Faktor Yang Bisa Bikin Kasus Covid-19 Naik Lagi...

Selanjutnya,  Ia memaparkan bahwa rumah dinas tenaga Kesehatan yang dibangun berjumlah 13 unit yang diperuntukkan bagi tenaga dokter special dari jumlah rumah dinas sebelumnya yang tersedia sebanyak 16 unit. 

Gedung pemulasaran jenazah dibangun berlantai dua dan didalam Gedung tersebut telah tersedia ruang duka yang diperuntukkan sebagai penghormatan terakhir bagi jenazah pasien Covid-19 dan Gedung poliklinik paru dibangun berlantai dua yang diharapkan agar pemeriksa bagi pasien yang diduga terkonfirmasi Covid-19 sudah memiliki ruang periksa dan ruang tunggu yang luas. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.