Dark/Light Mode

Tegaskan Tak Terlibat Gerakan Deklarasi 3 Periode Jabatan Presiden, Projo Riau: Jangan Ganggu Fokus Pak Jokowi!

Sabtu, 26 Maret 2022 19:57 WIB
Relawan Presiden Jokowi. (Foto: Ist)
Relawan Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Kemudian, dia juga menegaskan, usulan masa jabatan tiga periode tidak datang darinya. "Maksud yang ngomong presiden dipilih tiga periode bertujuan ingin menampar muka saya, ingin cari muka, padahal saya punya muka dan ingin menjerumuskan. Itu aja, menurut saya," tuturnya.

Berikutnya, pada Maret 2021, Jokowi kembali menegaskan menolak perpanjangan masa jabatan. Jokowi menegaskan tak berminat jadi presiden selama tiga periode.

Baca juga : MPR Tegaskan Tidak Ada Agenda Perpanjangan Jabatan Presiden

"Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak ada juga berminat menjadi presiden tiga periode," kata Jokowi lewat video di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (15/3/2021).

Presiden Jokowi mengatakan, konstitusi telah mengamanahkan masa jabatan presiden maksimal dua periode.

Baca juga : Menko Airlangga Kebut Perbanyak Pengusaha

"Itu harus kita jaga bersama-sama sebagai bagian dari kesepakatan bersama dan menjadi pilihan terbaik untuk kita bersama," tegasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.