Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PPLI Sediakan 1100 Vaksin Booster Untuk Karyawan & Warga

Minggu, 27 Maret 2022 14:37 WIB
PPLI menggelar vaksinasi ketiga atau booster di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/3). (Foto: Istimewa)
PPLI menggelar vaksinasi ketiga atau booster di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) konsisten membantu Pemerintah mengurai Pandemi Covid-19. Setelah menggelar vaksinasi satu dan dua, kini karyawan hingga masyarakat sekitar PPLI mendapatkan vaksin ketiga atau Booster.

"Semoga vaksin ketiga atau booster ini menjadi upaya maksimal kami, memastikan kesehatan karyawan juga masyarakat sekitar PPLI," Ujar Direktur PPLI, Hiroki Eto, melalui keterangan tertulis, kepada RM.id, Minggu (27/3).

Untuk diketahui, PPLI menggelar vaksinasi ketiga atau booster di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/3).

Sebanyak 1.100 dosis disediakan. Di antaranya, vaksin Astrazeneca, Moderna hingga Pfizer. Kegiatan ini, berkolaborasi dengan Puskesmas Klapanunggal. Pria asal Jepang ini menyatakan, sudah menjadi tanggung jawab PPLI untuk memastikan kesehatan tak hanya bagi karyawan, tapi juga warga sekitar.

Baca juga : 7 Rekomendasi Printer Untuk Mudahkan Pekerjaan

Genap dua tahun pandemi berjalan. Gelombang pertama Covid-19, gelombang Delta bahkan Omicron berhasil dilewati.

"Meski penuh duka, kehilangan, hingga berbagai usaha untuk pulih, dukungan penuh disiapkan PPLI agar bangkit dari hantaman pandemi," pungkasnya.

Ketua Satgas Covid-19 di lingkungan PPLI, Akhmad Radinal menjelaskan, protokol sangat ketat diterapkan PPLI selama 24 jam penuh setiap harinya. Penggunaan masker merupakan kewajiban utama di seluruh lingkungan PPLI.

Pun, vaksinasi lengkap bahkan sampai vaksin booster, disiapkan sebagai tanggung jawab kesehatan untuk karyawan dan masyarakat sekitar.

Baca juga : Senang Deh Kalau Ada Vaksin Covid Untuk Balita

"Antusias karyawan PPLI sangat tinggi. Upaya kami menjaga agar karyawan dan keluarganya tetap sehat. Agar bisa bekerja lebih maksimal lagi sebagai tulang punggung keluarga di tengah pandemi," ujar Akhmad Radinal.

Pernyataan serupa disampaikan oleh Arzal Hidayat selaku Ketua Serikat Pekerja PPLI. Menurutnya, gelombang pandemi dua tahun terakhir, menjadi ujian bersama yang menguatkan seluruh keluarga besar PPLI.

"Mulai vaksinasi pertama sampai booster seluruh karyawan berpartisipasi penuh. Peran PPLI dalam menghadapi Covid-19 pun sangat baik, sejak kondisi darurat sampai pemulihan seluruh pekerja mendapat hak maksimal," ungkap Arzal.

Kepala Puskesmas Klapanunggal, dr Siti Masyitoh mengamini, kolaborasi dengan PPLI sudah berlangsung lama dan berjalan dengan baik. PPLI, dinilai mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di sekitar. Di antara masyarakat yang menyambut baik program ini adalah Marsan, warga sekitar yang telah bekerja selama 15 tahun di PPLI.

Baca juga : Mau Mudik Lebaran Tapi Belum Vaksin Booster? Ini Syaratnya

Pekerja di Departemen Operasional itu merasa sangat dimudahkan untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis booster. "Kita nggak perlu antre-antre jauh dan lama untuk dapat booster. Alhamdulillah sudah disediakan, dimudahkan oleh PPLI," ujar Marsan.

Seperti diketahui, PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) dikenal sebagai perusahaan pengolah limbah B3. Menjadi salahsatu yang terbesar di Indonesia dengan luas lahan mencapai 64 hektar. Lokasinya berada di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.