Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaga Kebhinekaan, Relawan Bangun Rumah Ramah Sobat Erick Di Lampung

Senin, 28 Maret 2022 07:52 WIB
Sobat Erick saat menyerahkan bantuan gerobak es buah ke seorang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bernama Putra di Rumah Ramah Sobat Erick yang berlokasi di Sukarame, Bandar Lampung, Minggu (27/3). (Foto: Sobat Erick)
Sobat Erick saat menyerahkan bantuan gerobak es buah ke seorang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bernama Putra di Rumah Ramah Sobat Erick yang berlokasi di Sukarame, Bandar Lampung, Minggu (27/3). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok pendukung Erick Thohir 2024, Sobat Erick meresmikan Rumah Ramah Sobat Erick serta menggelar rangkaian kegiatan aksi sosial di sejumlah titik di Lampung, Minggu (27/3).

Langkah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kepada masyarakat agar bisa bertahan di masa transisi pandemi menjadi endemi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sobat Erick Lampung Alisa Hendra mengatakan, pendirian Rumah Ramah Sobat Erick ini dimaksudkan untuk menjadi tempat para relawan dan masyarakat berkolaborasi dalam menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika.

Baca juga : Sambut Ramadan, Sobat Erick Bagikan Sembako Ke Masyarakat Pesawaran Lampung

Sehingga diharapkan dapat melahirkan cita-cita, ide dan pemikiran intelektual dalam mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, adil dan makmur.

"Rumah Ramah Sobat Erick ini diharapkan menjadi semacam ruang yang dapat mendukung komunitas lokal. Begitu juga dalam pengembangan UMKM, sektor kreatif, serta budaya dan teknologi," kata Alisa Hendra seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (27/3).

Di Rumah Ramah Sobat Erick yang berlokas di Sukarame, Bandar Lampung, para relawan juga memberikan bantuan sosial kepada seorang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bernama Putra.

Baca juga : Beko Komitmen Lahirkan Produk Rumah Tangga yang Ramah Lingkungan

Bantuan yang diberikan kepada pria yang baru merintis usahanya sebagai penjual es buah ini berupa Gerobak, agar dapat meningkatkan pendapatan, sehingga dapat menghidupi kehidupan sehari- hari.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Sobat Erick atas bantuan yang diberikan. Saya doakan semoga semua relawan tetap sehat dalam menyebar kebaikan-kebaikan lain," ujar Putra.

Selanjutnya, Sobat Erick menyapa warga Teluk Betung Selatan untuk mensosialisasikan sosok Erick Thohir kepada warga sekitar. Para relawan juga melakukan Bakti Sosial bersih Lingkungan bersama warga sekitar.

Baca juga : Kapolri Direncanakan Buka Sentra Vaksin Pemuda Masjid Di Palembang

Yuli, salah satu warga di Kecamatan tersebut mengaku mengenal Erick Thohir sebagai sosok menteri yang programnya berpihak kepada rakyat.

"Bapak Erick Thohir itu sosoknya tegas dan disiplin. Beliau juga punya segudang program yang berpihak kepada rakyat-rakyat kecil. Saya kagum dengan beliau, semoga bapak Erick Thohir sehat selalu dalam bekerja untuk rakyat," harap Yuli.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.