Dark/Light Mode

Jaga Kebhinekaan, Relawan Bangun Rumah Ramah Sobat Erick Di Lampung

Senin, 28 Maret 2022 07:52 WIB
Sobat Erick saat menyerahkan bantuan gerobak es buah ke seorang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bernama Putra di Rumah Ramah Sobat Erick yang berlokasi di Sukarame, Bandar Lampung, Minggu (27/3). (Foto: Sobat Erick)
Sobat Erick saat menyerahkan bantuan gerobak es buah ke seorang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bernama Putra di Rumah Ramah Sobat Erick yang berlokasi di Sukarame, Bandar Lampung, Minggu (27/3). (Foto: Sobat Erick)

 Sebelumnya 
Kemudian, Rombongan Sobat Erick langsung menuju ke Kelurahan Gedong Pakuon untuk memborong dagangan para pedagang kaki lima di tempat tersebut.

Para pedagang terlihat senang ketiak para Relawan Sobat Erick memborong dagangannya. Dagangan yang telah diborong tadi juga dibagikan kepada masyarakat setempat yang melintas di daerah tersebut.

Melanjutkan aksinya, Sobat Erick juga berkesempatan menyambangi salah satu pelaku usaha UMKM Pempek/Tekwan untuk diberikan bantuan berupa gerobak.

Baca juga : Sambut Ramadan, Sobat Erick Bagikan Sembako Ke Masyarakat Pesawaran Lampung

Suhawati menyampaikan terima kasihnya di Jl. Asari No. 8 Kel. Gedong Pakuon, Kec. Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung saat menerima bantuan tersebut.

Dirinya juga berharap Relawan Sobat Erick terus melakukan kegiatan positif seperti ini khususnya mendukung pelaku UMKM seperti dirinya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sobat Erick Kota Bandar Lampung Sobat Erick Ce’na menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pelaku UMKM yang merupakan salah satu penggerak ekonomi nasional.

Baca juga : Beko Komitmen Lahirkan Produk Rumah Tangga yang Ramah Lingkungan

"Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kami kepada pelaku usaha UMKM seperti Ibu Suhawati ini. Kami bergerak selaras dengan Bapak Erick Thohir yang mendukung UMKM sebagai penggerak perekonomian Indonesia," kata Ce’na.

Lalu, Sobat Erick langsung menuju Kecamatan Keteguhan untuk memberikan bantuan sosial kepada warga sekitar kawasan tersebut.

Bantuan tersebut berupa paket sembako kebutuhan sehari-hari. Kedatangan Sobat Erick dalam agendanya mendapat respon dan antusias baik dari masyarakat sekitar.

Baca juga : Kapolri Direncanakan Buka Sentra Vaksin Pemuda Masjid Di Palembang

Di akhir acara, Sobat Erick menyambangi rumah seorang mahasiswi berprestasi yang kurang mampu untuk diberikan bantuan fasilitas belajar.

Roro Puspita seorang mahasiswi dari Institut teknologi Sumatera Jurusan Teknik Lingkungan menerima langsung bantuan HP (Handphone) di rumahnya yang berlokasi di Desa Way Huwi, Kec. Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.