Dark/Light Mode

Semua Bisa Dilakukan, Asal Taat Prokes

Rabu, 30 Maret 2022 06:25 WIB
Ilustrasi buka puasa bersama. (Foto: SHUTTERSTOCK/Odua Images)
Ilustrasi buka puasa bersama. (Foto: SHUTTERSTOCK/Odua Images)

 Sebelumnya 
Senada, @Selawidyasari menyarankan warga buka masker saat makan dan jangan lupa pakai masker saat ngobrol. “Memakai masker saat ngobrol untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” katanya.

“Dia (Satgas) bilang tidak boleh berbicara saat makan karena sedang buka masker. Kalau sebelum dan sesudah makan boleh ngobrol, karena sudah pakai masker,” kata @ Arsyisafarina.

Menurut @Wahyu, bukber pada dasarnya justru ajang pemborosan, karena jajan di restoran dengan makanan yang enak-enak. Padahal, hakikat puasa untuk prihatin dan berhemat.

Baca juga : Berkas Dilimpahkan, Bupati HSU Segera Disidang

“Besok lihat rumah makan bakal rame sampai Lebaran. Sedangkan masjid ramai pas awal Ramadan dan makin sepi menjelang Lebaran,” kata dia.

Banyak juga netizen yang mengkritik Satgas Covid-19 yang membolehkan bukber, tapi tidak boleh ngobrol.

“Jangan ngobrol saat bukber itu gimana caranya,” tanya @Sonisuhardhi.

Baca juga : January Jones, Marah Dikatain Jelek Saat Tak Ber-make Up

Akun @Irfan_s.kep menjawab, “Pada saat makan dan minum buka masker, nanti saat selesai kembali memakai masker. Setelah itu baru deh ngobrol. Itu maksudnya Satgas.”

“Memang kalau lagi makan dan minum tidak boleh berbicara, mungkin boleh ngobrol, tapi pakai masker semua,” timpal @Khiyarc.

Menurut @Achmad_Sjaffei, kebijakan boleh bukber tapi tidak boleh ngobrol, aturan yang aneh. “Kenapa nggak di balik. Gimana boleh bukber tapi nggak boleh ngomong,” katanya.

Baca juga : Reza Artamevia Kesepian, Ngarep Dapat Berondong

Senada, @Wad mengeluhkan pernyataan Satgas Covid-19 yang membuat kebijakan susah dijalankan. “Realitanya bukber tanpa ngobrol, ya aneh jadinya,” kritiknya.

Akun @Mustafa_Ibrahim menilai, aturan tersebut klise dan tidak ada orang yang bisa menerapkan kebijakan tersebut. Sekali pun pejabat atau Satgas Covid-19 saat makan bareng, kemungkinan pasti ngobrol.

Menurut @Katyusha, larangan Satgas sama saja dengan boleh ngobrol, tapi jangan bersuara. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.