Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng TNI, Seknas Jokowi Genjot Vaksinasi Booster Untuk Rakyat

Kamis, 31 Maret 2022 11:56 WIB
Vaksinasi Booster untuk Rakyat yang digelar Seknas Jokowi. (Foto: ist)
Vaksinasi Booster untuk Rakyat yang digelar Seknas Jokowi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seknas Jokowi menggenjot vaksinasi booster (dosis ketiga) untuk meningkatkan kekebalan tubuh rakyat terhadap virus Covid-19. Vaksinasi yang bertajuk “Booster Untuk Rakyat” ini terbuka untuk umum.

Setelah menggelar vaksinasi di Citos, Jakarta Selatan dan Citra Xperience Kemayoran, Jakarta Pusat, Seknas Jokowi mengadakan vaksinasi booster di wilayah Jakarta Bara. Tepatnya di Gedung Pertemuan Citra I, Citra Garden City, Jl Alam Tengah, Kalideres. Vaksinasi diselenggaragan pada 28-30 Maret 2022.

Wakil Ketua Umum Seknas Jokowi selamu  ketua panitia, Ismarilda merasa, puas dan senang, karena selama tiga hari gotong-royong  melaksanakan vaksinasi booster. Peserta vaksinasi sangat antusias hingga melebihi target peserta.

Baca juga : Apical Group Dan Tanoto Genjot Vaksinasi Anak Di Medan

“Saya sangat senang sekali. Kenapa? karena antusiasme warga itu sangat luar biasa. Bayangkan, target kita 500 peserta, tapi dihari pertama kita tembus 1.000 peserta. Begitu juga dihari kedua dan ketiga. Pencapaian ini tidak hanya terjadi pada vaksinasi kali ini, tapi di tempat sebelumnya juga. Yaitu di Kemayoran dan Cilandak,” ujar Ismarilda. 

Koordinator Vaksinasi Pusat Kesehatan TNI Letkol Laut (K) Hariyanto berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan karena berada digaris depan untuk berjuang melawan Covid-19. Mereka telah membawa nama bangsa Indonesia ke tingkat global karena berhasil cepat melawan Covid-19.

Dia mengapresiasi, kerja sama berbagai unsur masyarakat dalam kelancaran vaksinasi booster. Dengan adanya kerja sama ini ditargetkan vaksin booster di jakarta mencapai di atas 65 persen. Saat ini baru mencapai 15 persen. 

Baca juga : HUT Ke-10, Lazada Bangun Sentra Vaksinasi Booster Puluhan Ribu Mitra Kurir

“Semoga di tahun ini  ini bangsa kita bangkit kembali, kegiatan kemasyarakatan dan ekonomi bangkit. Semoga gotong royong dibidang kesehatan ini dari semua elemen bisa meluas ke bidang lain untuk pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Assosiciate Director Citra Garden, Mery sangat berterimakasih dan menyambut baik gelaran vaksinasi “Booster Untuk Rakyat” di lingkungan perumahan Citra. 

“Sebagai pengembang kita mau semua warga perumahan dan warga sekitar bisa dapat akses vaksin secara baik. Karena kita kan mau menciptakan suatu endemi ya, jadi saya harap semua masyarakat Indonesia divaksin, Indonesia sehat, ekonomi bangkit lagi, kemudian perumahan kan otomatis bangkit lagi ya,” tukas Mery.

Baca juga : PPLI Sediakan 1100 Vaksin Booster Untuk Karyawan & Warga

Program vaksinasi ini terselenggara berkat kolaborasi antara Seknas Jokowi, Citra Garden City, Pusat Kesehatan TNI , Pemprov DKI, Dinas Kesehatan Pemprov DKI, Puskesmas Kecamatan Kalideres, Nusantara Infrastructure, KAPT (Komunitas Alumni Pergiruan Tinggi ), Bomba Group, Golden Blossom Sumatra, dan Nexis Energi Investama.  

Vaksinasi merupakan program Seknas Jokowi. Program ini selaras dengan harapan Presiden Jokowi, agar bangsa Indonesia bisa segera melewati pandemi dengan aman.

Percepatan dosis ketiga juga selaras dengan kebijakan pemerintah, yang melonggarkan persyaratan mudik Lebaran. Bagi mereka yang sudah booster, diizinkan untuk mudik. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.