Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Polres Jakpus - ARFI Gelar Vaksinasi Merdeka Di Rusun Apron Kemayoran

Sabtu, 2 April 2022 21:48 WIB
Vaksinasi yang digelar di Rusun Apronn, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)
Vaksinasi yang digelar di Rusun Apronn, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi, Asosiasi Roll Former Indonesia (ARFI) bersama-sama dengan jajaran kepolisian dari Polres Jakarta Pusat membuka sentra Vaksinasi Merdeka di Rumah Susun (Rusun) Apron, di Kemayoran, selama 3 hari yang dimulai Selasa (29/3) hingga Kamis (31/3).

Ketua Umum ARFI, Nicolas Kesuma menjelaskan, ada beberapa indikator pandemi bisa jadi endemi, antara lain meningkatnya kekebalan masyarakat melawan virus.

Dengan vaksinasi, angka infeksi alamiah menurun, sehingga jumlah pasien dan angka kematian akibat virus menurun. Menurutnya, dua kondisi ini yang pada akhirnya dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi bangsa.

Baca juga : Polda Metro Gelar Vaksin Booster Di GBK Besok

“Kegiatan ini pada dasarnya adalah bentuk kepedulian kami dari asosiasi kepada masyarakat. Kami berharap herd imunity semakin cepat terbentuk sehingga produktivitas masyarakat semakin tinggi. Simplenya, imunitas tinggi, produktifitas tinggi, ekonomi bisa segera bangkit.” ujar Nicolas dalam keterangannya, Sabtu (2/4).

ARFI sebagai asosiasi yang mewadahi perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di industri baja ringan, sejak awal pandemi selalu hadir dan mendukung pemerintah untuk bersama-sama melawan virus Covid-19.

Seluruh anggota ARFI sadar betul pentingnya vaksinasi terhadap pemulihan kondisi sosial ekonomi Negara yang terdampak. Sebagai informask anggota ARFI ini merupakan perusahaan-perusahaan penunjang proyek nasional. Komponen –komponen produk yang dihasilkan dari anggota ARFI, digunakan diseluruh proyek yang tersebar di Indonesia.

Baca juga : Apical Group Dan Tanoto Genjot Vaksinasi Anak Di Medan

"Dengan percepatan vaksinasi booster ini efek dominonya nanti juga bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat, karena nantinya akan banyak pihak yang terlibat dalam proyek-proyek tersebut,” ujar Nicolas.

Nicolas melihat tanda-tanda pemulihan ekonomi sudah mulai terjadi. Salah satu contohnya dengan dibukanya kembali gerbang karantina dari luar negeri dan lain sebagainya. Dengan kebijakan baru dari pemerintah itu, ia menilai investasi baru jadi lebih mudah untuk masuk ke negeri ini.

“Sesuai dengan target awal ARFI, kita masih menunggu kebijakan untuk SNI wajib untuk profil baja ringan. Karena ini merupakan kepentingan nasional yang harus kita jaga bersama-sama. Dengan SNI Wajib untuk profil baja ringan, masyarakat Indonesia sebagai konsumen akan terhindar dari bahaya yang dapat ditimbulkan dari produk baja ringan yang kualitasnya tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Nicolas.

Baca juga : Studi Israel: Vaksinasi Booster Kedua Pfizer Berhasil Tekan Angka Kematian Covid

Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono mengakui pentingnya vaksinasi untuk membangkitkan perekonomian bangsa. Menurutnya, pemerintah khususnya Polri saat ini terus bekerja keras untuk melakukan percepatan vaksinasi dan booster ini.

“Dari tingkat Mabes, Polda, Polres, maupun Polsek. Kita yang di Polsek ini termasuk ujung tombak yang tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi," ujar Ewo .

Pihaknya tak henti membuka gerai vaksinasi di berbagai wilayah. "Hasilnya kini sudah cukup merata. Ini dibuktikan dari hasil evaluasi kemarin dengan pimpinan Polda, Alhamdulillah kita ( Polsek Kemayoran) termasuk yang paling tinggi dengan angka cakupan vaksinasi mencapai 50 persen,” ujar Ewo. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.