Dark/Light Mode

Gaya Unik Ilham Habibie Double Jam Tangan

Kiri Arloji Dari Habibie, Kanannya Apple Watch

Minggu, 3 April 2022 08:21 WIB
Ilham Habibie dan Pemimpin Umum Rakyat Merdeka Ratna Susilowati menunjukkan gaya unik mengenakan jam tangan double. (Foto: Putu/RM)
Ilham Habibie dan Pemimpin Umum Rakyat Merdeka Ratna Susilowati menunjukkan gaya unik mengenakan jam tangan double. (Foto: Putu/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gaya Ilham Habibie mengenakan jam tangan, menarik perhatian. Dia pakai dua arloji. Tangan kanan dan kirinya dilingkari jam tangan warna silver. Dalam wawancara dengan Rakyat Merdeka, di Intermark, Serpong, Tangerang, Jumat (1/4) lalu, Ilham mengenakan dua jam tangan ini.

Usai wawancara, Pemimpin Umum Rakyat Merdeka, Ratna Susilowati, mengomentari gaya tersebut. “Ternyata kita sama-sama pemakai double jam, Pak Ilham,” kata Ratna, sambil menunjukkan dua jam tangan yang juga dikenakannya.

Baca juga : Orasi Zulkifli Hasan Patut Diacungi Dua Jempol Dah

Dikomentari begitu, Ilham tersenyum lebar. Dia lalu memperlihatkan kedua jam itu. Batik lengan panjangnya ditarik hingga siku.

Di tangan kiri, Ilham memakai arloji merk Rolex. Model lawas, dengan strap bracelet silver. Arloji ini bernilai historis, pemberian ayahnya, BJ Habibie. Karenanya, ke mana pun Ilham pergi, jam itu selalu dia kenakan.

Baca juga : Partai Islam Jangan Ribut Terus, PBB: Saatnya Islah

Sementara, di tangan kanannya mengenakan Apple Watch. Modelnya futuristic dan sporty. Warnanya hitam mengkilat dengan strap silver. Di layarnya menampilkan berbagai informasi. “Kalau yang ini penggunaannya sudah seperti handphone,” katanya.

Apple Watch memang terhubung dengan Iphone, sehingga beberapa fiturnya bisa menggantikan fungsi handphone. Seperti messaging, menerima telepon, dan mendengarkan musik. Namun yang paling penting, ada fitur kesehatannya. Seperti menunjukkan detak jantung, dan aktivitas harian.

Baca juga : Jam 1 Siang Ini, Jenazah Habibie Diberangkatkan Dari Rumah Duka ke TMP Kalibata

Dari dua jam tangan itu terlihat, Ilham adalah tipikal tokoh yang menghormati historis keluarga. Sekaligus, seorang teknokrat yang memahami perkembangan teknologi. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.