Dark/Light Mode

Mengenal Rionald Anggara Soerjanto, Saksi Ahli Dalam Kasus Binomo

Minggu, 3 April 2022 07:10 WIB
Ketua Digital ID dan Digital Signature Aftech Rionald Anggara Soerjanto (kiri) menjadi saksi ahli kasus Binomo. (Foto: Dok. Polri)
Ketua Digital ID dan Digital Signature Aftech Rionald Anggara Soerjanto (kiri) menjadi saksi ahli kasus Binomo. (Foto: Dok. Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Digital ID dan Digital Signature Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) Rionald Anggara Soerjanto mendatangi ke Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (1/4). Dia datang memenuhi panggilan Bareskrim untuk menjadi saksi ahli kasus fintech yang sedang marak terjadi, seperti Binomo, DNA Pro, dan robot trading.

Baca juga : Mengenal Latte Art, Seni Melukis di Atas Kopi

Proses pemeriksaan terhadap Rionald berjalan cukup panjang. Sampai sekitar 12 jam. Namun, saat keluar dari Bareskrim, tidak enggan memberikan keterangan ihwan pemeriksaan itu.

Baca juga : KPK Buka Peluang Panggil Anies Baswedan Dalam Kasus Formula E

Lalu, bagaimana sosok Rionald sehingga bisa menjadi saksi ahli kasus Binomo? Dia merupakan ahli dalam bidang teknologi informasi sehingga dipercaya Asosiasi Fintech Indonesia sebagai Ketua bidang Digital ID dan Digital Signature. Departemen ini berisikan seluruh anggota Aftech yang tergabung dalam klaster model bisnis penyedia tanda tangan elektronik serta Electronic Know Your Customer (E-KYC).

Baca juga : Jelang Ramadan, Moeldoko Ziarah Ke Makam Bung Tomo

Selain itu, dia juga mengemban banyak jabatan di bidang IT. Seperti Chief Operating Officer (COO) di PT Djelas Tandatangan Bersama, COO dan Co-Founder PT Digital Data Teknologi atau Digidata, COO dan Co-Founder VICI Score, Chief Business Officer D'health, COO dan Co-Founder VeriJelas, Head of Digital ID & Digital Signature Departemen, Advisor & Investor Login ID, COO dan Co-Founder Akurat Satu Indonesia, Advisor dan Co-Founder Jembatan Emas, COO and Co-Founder ASLI RI, CEO Sky Soft Consulting, President Director Supernet Advance Teknologi, dan CIO Super Sea Cable. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.