Dark/Light Mode

Prabowo, Ganjar Dan Anies Tetap Teratas

Survei Capres Sepi Kejutan

Senin, 4 April 2022 06:55 WIB
Prabowo-Ganjar-Anies. (Foto: Istimewa).
Prabowo-Ganjar-Anies. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Namun, dalam simulasi 3 nama, susunan elektabilitas capres kembali ke awal. Prabowo di urutan pertama dengah meraih 32,7 persen. Di posisi kedua ada Ganjar dengan 30,8 persen dan Anies di posisi ketiga dengan 24,9 persen.

Meskipun terjadi kejar-kejaran, Burhan menyebut, tidak ada kejutan elektabilitas dari ketiga nama tersebut. “Bisa dibilang, dalam beberapa bulan terakhir, tampak tren dukungan terhadap ketiganya cenderung stagnan,” tegasya.

Baca juga : Kena Covid, Raja Dan Permaisuri Malaysia Isoman Di Istana Negara

Di tempat terpisah, pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio membenarkan, di bursa capres memang belum ada kejutan yang luar biasa. Posisi 3 besar capres, masih milik Prabowo, Ganjar dan Anies. Penyebabnya, tidak terlepas dari pengaruh popularitas ketiganya.

“Popularitas sekarang ini masih didominasi kepala-kepala daerah. Prabowo sendiri, berada di 3 besar karena memang punya tabungan elektabilitas,” kata sosok yang karib disapa Hensat ini, dalam perbincangan, tadi malam.

Baca juga : Jagokan Ganjar-Puan, LGP Prediksi Pilpres 2024 Satu Putaran

Namun, pendiri lembaga survei Kedai KOPI ini justru menyorot pada sosok Anies. Kata dia, dibanding Prabowo dan Ganjar, elektabilitas Anies justru cenderung melesat dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan di beberapa survei, kata dia, Anies justru berhasil meraih posisi pertama mengungguli Prabowo dan Ganjar. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.