Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jagokan Ganjar-Puan, LGP Prediksi Pilpres 2024 Satu Putaran

Kamis, 24 Maret 2022 16:49 WIB
Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar- Puan (LGP) Mochtar Mohamad membagikan paket sembako ke masyarakat dan Ojol di Kota Bekasi, Kamis (24/3).
Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar- Puan (LGP) Mochtar Mohamad membagikan paket sembako ke masyarakat dan Ojol di Kota Bekasi, Kamis (24/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar - Puan (LGP) Mochtar Mohamad memprediksikan pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024 bakal satu putaran.

Bukan tanpa sebab, menurutnya, dilihat dari koalisi calon presiden saat ini belum ada yang terbentuk. Indikator ini mengarah ke mayoritas tunggal.

"Sehingga orang lebih nyaman pada posisinya saat ini. Misalnya, jadi Menteri, daripada nyapres akan kalah," kata Politisi senior PDI Perjuangan, Kamis (24/3).

Baca juga : Pedagang PKL Jombang Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Mochtar menyebut, sampai saat ini, hanya PDI Perjuangan yang sudah mempunya tiket nyapres. Adapun dari lawan koalisi belum kelihatan bentuknya. Pasalnya, PDI Perjuangan sudah memenuhi syarat Presidential Threshold.

"PDI Perjuangan sudah memenuhi itu, karena minimal syarat 115 kursi, sedangkan sekarang posisi PDI Perjuangan mempunyai 128 kursi di parlemen," terangnya.

Untuk kader sendiri, lanjutnya, PDI Perjuangan sudah siap dengan kader terbaiknya yang sudah mempunyai reputasi, rekam jejak yang tak diragukan lagi, yakin Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.

Baca juga : Ketum Sahabat Ganjar Minta Dukungan Ujang Bustomi Buat Menangin GP Di Pilpres 2024

" Ganjar dan Puan kader yang sudah siap. Ini menjadi peluang besar pasangan ini menang satu putaran," paparnya.

"Kenapa bisa? karena Ganjar dank Puan menjadi lokomotif membawa PDIP Perjuangan menjadi mayoritas tunggal," imbuhnya.

Mochtar meyakini, pada Pemilu Legislatif yang akan datang, akan banyak partai yang tidak lolos di parlementer threshold. Paling ada di kisaran 3 sampai 6 partai yang lolos. "Karena partai lain tidak memiliki kader capres yang kuat,"jelasnya.

Baca juga : Jaga Kesehatan Mental, Pria Pelihara 120 Ekor Tarantula

Tebar Sembako Di Bekasi

Terpisah, Ketua Umum Laskar Ganjar - Puan (LGP), Nawang Andi Kusuma dan DPP beserta DPC Kota Bekasi LGP terus mengepakkan sayapnya mensosialisasikan pasangan Ganjar - Puan dengan berbagai kegiatan.

Kali ini, LGP memberikan bantuan paket sembako, beras, minyak goreng, gula yang dilaksanakan di kantor DPP Laskar Ganjar - Puan untuk Ojol 250 paket dan  siangnya di ranting Kota Baru Bekasi Barat, 250 paket kepada yatim dan jompo. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.