Dark/Light Mode

Dapat Dukungan Elite Partai Ka’bah

Anies For Capres 2024 Mejeng Di Pinggir Jalan

Selasa, 5 April 2022 06:45 WIB
Baliho Anies For Presiden 2024 yang dipasang kader PPP di Bekasi. (Foto: Istimewa)
Baliho Anies For Presiden 2024 yang dipasang kader PPP di Bekasi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjalanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuju 2024 bisa dibilang selangkah lebih maju dibanding para kandidat lain. Pasalnya, Anies menjadi sosok nonkader partai pertama yang dapat dukungan terang-terangan dari partai politik. Dukungan itu, dibuktikan dengan pemasangan baliho bertulisan “Anies for President 2024” yang dipasang elite PPP.

Baliho dan spanduk Anies ini bertebaran di Kota Bekasi, Jawa Barat. Salah satunya, di Jalan Ir H Juanda, arah Polres Bekasi Kota. Baliho ini bertema ucapan selamat datang Ramadan. Di Baliho ini, foto Anies yang memakai baju koko, peci, dan serban, terpampang besar di sisi kiri. Di bagian bawahnya ditulis “Anies Baswedan for President 2024”. Sedangkan di bagian kanan dipasang foto Gus Shol dengan ukuran lebih kecil. Tak ketinggalan ada logo PPP di bagian tengah atas.

Baca juga : Diikuti Ratusan Peserta, Borobudur Tennis Cup 2022 Digelar 2 Hari

Gus Shol mengaku yang membuat baliho tersebut. "Benar, itu saya yang membuat. Bagian dari aspirasi masyarakat ketika saya turun ke kiai, ke habib, ke ustaz-ustaz itu nanti bisa mengusung Anies," ucapnya.

Gus Shol serius mendukung Anies untuk maju di 2024. Bahkan, ia sudah sampaikan ke tingkat DPP PPP. "Ya, DPP Pasti tahu itu. Ini kan dibolehkan oleh DPP. Namanya aspirasi dari kader, dari bawah, kan pasti akan disampaikan ke DPP,” imbuhnya.

Baca juga : Erick For Capres 2024 Makin Bergema Ke Seantero Negeri

Bagaimana tanggapan DPP PPP? Dia bilang, belum membuat keputusan. “DPP belum memutuskan, nanti itu 2024," ucapnya.

Anggota DPRD Bekasi ini mengaku, memasang tiga baliho di wilayah Kota Bekasi. "Kalau spanduk se-Kota Bekasi, spanduk ucapan Ramadan-lah," ungkapnya.

Baca juga : Santri Nganjuk Dukung Airlangga Hartarto Maju Capres 2024

Dukungan PPP ke Anies juga muncul di Sumatera Barat. Dukungan ini dinyatakan saat Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil), di Hotel Pusako, Kota Bukittinggi, Senin (28/3). Rapimwil ini beragendakan pembahasan hasil musyawarah anak cabang se-Sumatera Barat, serta membahas persiapan Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani santai melihat aspirasi kader partainya yang telah mengambil sikap untuk Pilpres 2024. “Aspirasi-aspirasi terkait capres dan cawapres untuk Pilpres seperti yang diekspresikan Ketua DPC PPP Kota Bekasi itu, kami sebut sebagai kearifan lokal,” ucap Arsul.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.