Dark/Light Mode

Dapat Dukungan Elite Partai Ka’bah

Anies For Capres 2024 Mejeng Di Pinggir Jalan

Selasa, 5 April 2022 06:45 WIB
Baliho Anies For Presiden 2024 yang dipasang kader PPP di Bekasi. (Foto: Istimewa)
Baliho Anies For Presiden 2024 yang dipasang kader PPP di Bekasi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Wakil Ketua MPR ini menerangkan, PPP memang membuka ruang aspirasi dengan pendekatan bottom up, yakni aspirasi dari bawah ke atas. “Selama belum diputuskan dalam forum permusyawaratan partai, maka ya tentu terbuka bagi jajaran partai dan akar rumput PPP untuk menyuarakannya,” ucapnya.

Dia mempersilakan akar rumput menjual capres jagoannya hingga tingkat DPP. “Seandainya misalnya nanti ada yang menyuarakan sosok-sosok lain sebagai capres dan cawapres, ya kami persilakan saja," imbuhnya.

Baca juga : Diikuti Ratusan Peserta, Borobudur Tennis Cup 2022 Digelar 2 Hari

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi memastikan, bukan kali ini saja Gus Shol memasang baliho Anies. Sebelumnya juga dia memasang dengan tema baliho Anies dengan tema relawan “Bagus alias Barisan Gus Shilihin”. Langkah Gus Shol ini tidak langgar aturan di PPP.

"Memang Ketua DPC PPP Bekasi ini sudah beberapa kali memasang baliho dengan Pak Anies Baswedan. Termasuk juga di beberapa tempat seperti di Yogya maupun Sumbar yang melakukan komunikasi politik dengan Pak Anies Baswedan. Itu hal biasa saja sebagai penyerapan aspirasi publik dari bawah," papar Awiek, sapaan akrab Baidowi.

Baca juga : Erick For Capres 2024 Makin Bergema Ke Seantero Negeri

Melihat dukungan ini, loyalis Anies, Geisz Chalifah kegirangan. Menurutnya, dukungan dari PPP itu merupakan bukti bahwa kinerja Anies nyata. "Warga PPP dan banyak lagi kader-kader partai lainnya, menyatakan langsung pada saya bahwa prestasi Anies memang tak diragukan lagi," ucap Komisaris PT Jaya Ancol itu.

Dengan adanya dukungan PPP ini, menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, Anies setidaknya sudah dapat kendaraan untuk 2024. “Anies selangkah lebih maju," tutur Ujang.

Baca juga : Santri Nganjuk Dukung Airlangga Hartarto Maju Capres 2024

Kendati demikian, Ujang melihat, perjuangan Anies menuju 2024 masih panjang. Tidak cukup hanya mengandalkan dukungan dari elite PPP. Sebab, PPP cuma punya 4,52 persen kursi di parlemen. "Sedangkan untuk jadi capres butuh dukungan 20 persen. Anies harus mampu menggalang dukungan partai-partai lain agar persyaratan 20 persen itu tercapai," jelasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.