Dark/Light Mode

Gerah Diterpa Isu Radikal, Wadah Pegawai KPK Datangi Kantor BNPT

Rabu, 26 Juni 2019 18:44 WIB
Wadah Pegawai KPK Datangi Kantor BNPT di Jakarta, Rabu (26/6). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
Wadah Pegawai KPK Datangi Kantor BNPT di Jakarta, Rabu (26/6). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) hari ini, Rabu (26/6). Mereka datang untuk mengadukan masalah isu radikal, yang ditudingkan kepada beberapa oknum kepada pegawai KPK.

"Rencana pertemuan antara Wadah Pegawai KPK dan Kepala BNPT ini, diharapkan dapat menampik isu radikal yang dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tentang pegawai KPK yang memakai jilbab, celana cingkrang dan berjenggot," kata Ketua WP KPK, Yudi Purnomo Harahap, Rabu (26/6).

Baca juga : Menpora Apresiasi Hadirnya Wadah Pemuda Berkreatif NU

‎Yudi mengungkapkan, pertemuan dengan BNPT akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Dia juga menyebut, selama KPK berdiri, tidak ada satu pun pegawai komisi antirasuah itu yang terlibat aksi terorisme maupun komunisme. Serta gerakan radikal lainnya.

‎"KPK justru selama ini menjadi korban teror yang tidak berkesudahan, dan tidak mendapatkan titik terang siapa pelakunya," kata Yudi.

Baca juga : Beri Perlindungan ke Atlet, Ofisial, dan Pegawai, Kemenpora-BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerja Sama 

Dalam pertemuan dengan BNPT nanti, lanjut Yudi, wadah pegawai KPK juga ingin mengkonsultasikan berbagai aksi teror terhadap pimpinan, struktural, dan para pegawai KPK.

"WP KPK ingin berdiskusi secara langsung dengan Kepala BNPT untuk menentukan langkah strategis, supaya isu-isu radikalisme tak ditunggangi oleh kepentingan pihak-pihak tertentu, untuk meloloskan calon pimpinan KPK yang miliki rekam kerja buruk dan tak punya itikad berantas korupsi," imbuh Yudi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.