Dark/Light Mode

Sebar BLT Di Pasar Jambi, Jokowi: Sebelum Lebaran Harus Selesai

Kamis, 7 April 2022 13:29 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan penerima di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis (7/4).
Presiden Joko Widodo memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan penerima di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis (7/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Seteleh kena semprot, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (migor) mulai dikucurkan kepada masyarakat.

Kali ini, Presiden Joko Widodo yang pertama memberikan BLT Migor kepada sejumlah pedagang kecil dan penerima di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi. Presiden berharap bantuan tersebut sebelum Lebaran bisa selesai agar bisa membantu meringankan beban masyarakat.

“Pagi hari ini saya datang ke Pasar Angso Duo di Kota Jambi, Provinsi Jambi, dalam rangka memberikan BLT Migor sebesar Rp 300.000 yang kita harapkan ini bisa meringankan, menyubsidi masyarakat utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan,” ujar Presiden mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Jambi, Kamis (7/4).

Baca juga : Jokowi: Dapat Uang Rp 300 Ribu Pas Mau Lebaran, Rasanya Senang

Mantan Gubernur DKI ini ingin agar bantuan serupa nantinya bisa diberikan tidak hanya di Provinsi Jambi, melainkan di seluruh Provinsi di Indonesia. Presiden juga meminta agar bantuan tersebut bisa disalurkan kepada masyarakat penerima sebelum Lebaran.

“Kita harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air. BLT Migor bisa segera disalurkan. Saya sudah minta sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran,” imbuhnya.

Bersamaan dengan pemberian BLT Migor, Jokowi juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta. Bantuan BMK tersebut bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha.

Baca juga : Terus Berbenah, Arema Patok Komposisi Pemain Komplit Sebelum Lebaran

“Yang Rp 1,2 juta silakan dipakai buat modal usaha, modal kerja, yang Rp 300 ribu buat beli apa?, ” tanya Presiden kepada para pedagang.“Beli minyak goreng, Pak,” ujar para pedagang menjawab pertanyaan Presiden Jokowi.

Selain memberikan BLT Migor dan BMK untuk penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan, Presiden juga membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada para pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

Turut mendampingi Presiden, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi, Al Haris, dan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.