Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Mudik, BIN Gencarkan Vaksinasi Dari Siang Sampai Malam

Corona Hilang Mudik Tenang

Jumat, 8 April 2022 06:55 WIB
Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. (Foto: Istimewa)
Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Di kota Denpasar, BIN Daerah (Binda) Bali menggelar Safari Vaksinasi Malam Hari di halaman Masjid Al Qomar, Rabu (6/4). Tidak hanya jamaah, layanan vaksinasi yang dibuka sejak sore dan dilanjutkan setelah Tarawih ini, juga dihadiri warga dari berbagai pelosok Denpasar. Suasana kerukunan sangat terasa.

Begitu pula di Kabupaten Bolaang Timur. Safari Vaksinasi Malam Hari yang digelar Binda Sulut di Masjid Al-Ikhlas, Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim, Rabu (6/4), dihadiri semua kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga lansia. Dosis yang diberikan termasuk booster selain dosis primer.

Baca juga : Vaksin Booster Laris Manis

Di Kota Serang, Banten, Binda setempat mengerahkan mobil vaksinasi keliling di tiga titik: halaman Masjid Ats-Tsauroh, Mall of Serang, dan sekolah. “Alhamdulillah, masyarakat sangat-sangat antusias. Kita mulai dari sore dan lanjut seusai Tarawih, hasilnya 2.000-an dosis vaksin berhasil kita berikan,” kata Kabinda Banten, Brigjen Pol Hilman, Rabu (6/4).

Tidak hanya di masjid-masjid, di Gorontalo, Binda setempat menggelar vaksinasi malam hari di dua tempat, Universitas Negeri Gorontalo dan Desa Buntulia Jaya, Kec. Duhiadaa Kab. Pohuwato, Rabu (6/4). Sasarannya mulai dari anak usia 6 tahun, remaja, dewasa, hingga lanjut usia. Binda Gorontalo ingin segera meningkatkan cakupan vaksinasi dosis primer (pertama dan kedua) serta dosis penguat atau booster. “Kita menyambut antusiasme masyarakat yang ingin lebih aman beraktivitas selama Ramadan dan nanti Lebaran,” kata Kabinda Gorontalo, Suryono.

Baca juga : Kementan Pastikan Pasokan Daging Sapi, Ayam Dan Telur Di Bandung Aman

Safari Vaksinasi Malam Hari, menurut Kabin Budi Gunawan, akan terus digencarkan sepanjang Ramadan. Kegembiraan masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri harus dikawal dengan memberikan kekebalan yang memadai sehingga keberhasilan Indonesia mengendalikan pandemi Covid-19 saat ini dapat terus dipertahankan.

“Pelonggaran yang diberikan saat ini hasil assesmen yang cermat. Kita yakin risikonya terukur dan bisa dimitigasi. Pada dasarnya, Pemerintah tidak pernah ingin menghambat mobilitas dan interaksi sosial apalagi perayaan keagamaan. Dengan partisipasi kita semua menyukseskan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan, Insya Allah Lebaran kali ini bisa dirayakan sebagai kemenangan kita mengendalikan pandemi,” tutur figur intelijen yang terkenal santun ini. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.