Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tugas Di Papua Itu Berat, Pangdam Ingatkan Anak Buahnya Kerja Tulus

Jumat, 8 April 2022 21:37 WIB
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema (Foto: Dok. TNI)
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema (Foto: Dok. TNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjalankan tugas di wilayah Kodam XVIII/Kasuari di Papua Barat memiliki banyak tantangan dan masalah yang dihadapi. Masalah itu tidak saja datang dari dalam, tapi juga dari luar. Namun, yang yang penting adalah bagaimana bisa menerima kondisi tersebut dan bahagia bertugas di Kodam XVIII/Kasuari.

Demikian disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema, ketika menggelar pertemuan secara hybrid dengan para Perwira Menengah (Pamen) Kodam Kasuari, Kamis (7/4). Pangdam mengingatkan, Pamen harus fokus bekerja dan menjadi contoh dalam membangun keharmonisan keluarga. Istri yang mendampingi juga harus terus mendukung tugas suami.

Baca juga : Dua Pekan Beroperasi, Warga Garut Antusias Hadirnya Layanan Kereta Api

"Dukung dan pahami tugas suami dan perhatikan pendidikan anak. Dalam melaksanakan tugas, diperlukan dukungan semangat dan pendampingan dari istri. Untuk itu jaga keseimbangan antara tugas dan mengurus keluarga," pesan Gabriel, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (8/4).

Dia juga mengingatkan etika dalam penggunaan media sosial (medsos). "Permasalahan orang menggunakan medsos bukan kenapa atau bagaimana menggunakannya? Tetapi bagaimana memanfaatkan medsos dengan tepat dan bijak," lanjutnya. 

Baca juga : Puasa, Kok Berat Badan Malah Naik, Salahnya Di Mana?

Dalam acara tersebut, ikut hadir Ketua Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Daerah XVIII/Kasuari Alin Gabriel Lema, pejabat teras Kodam dan satuan yang berada di sekitar Manokwari, yaitu Rindam, Kodim Manokwari, dan Yonif 761/KA. Acara diakhiri dengan doa bersama agar semua tugas dapat dilaksanakan dengan lancar, aman, dan damai. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.