Dark/Light Mode

Undang Cak Nun Mentas, PDIP Kembali Ke Jalan Yang Benar

Selasa, 12 April 2022 10:31 WIB
Cak Nun menghadiri undangan PDIP. (Foto: ist)
Cak Nun menghadiri undangan PDIP. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat Politik dari Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengapresiasi, langkah PDIP yang mengundang intelek muslim Indonesia Muhammad Ainun Nadjib alias Cak Nun manggung di Masjid At-Taufiq, seberang Gedung Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (10/4). 

Kata Ujang, PDIP kembali ke jalur yang benar karena merangkul pihak-pihak yang kerap mengkritiknya. PDIP pun mendengarkan nasihat Cak Nun saat manggung di hadapan ratusan kader Banteng. 

“Cak Nun dalam setiap pementasannya dan komentar-komentarnya membawa pesan-pesan kerakyatan dan kebangsaan," kata Ujang saat dihubungi, Selasa (12/4).

Baca juga : Puan Ketawa Hasto Ketawa

Menurut dia, PDIP membutuhkan sosok yang mudah diterima rakyat kecil. Apalagi PDIP memiliki slogan partai untuk rakyat kecil.

"PDIP butuh Cak Nun, yang selama ini dekat dengan arus bawah dan kita tahu PDIP itu juga mengklaim diri sebagai partai wong cilik," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu. 

PDIP harus berupaya mengambil hati Cak Nun agar mengetahui dan memahami apa yang dirasakan dalam denyut nadi masyarakat kelas bawah. 

Baca juga : PDIP Happy Cak Nun Mau Hadir Di Kandang Banteng

Senada diungkapkan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurniasyah. Dia menyebut PDIP patut bersyukur akhirnya Cak Nun bisa manggung ke kantornya. 

"Cak Nun bagaimanapun adalah tokoh yang memiliki massa, meskipun dominasi massanya ada di wilayah yang memang sudah dikuasai PDIP, Jawa Tengah. Tetapi sekurangnya Cak Nun akan semakin menguatkan PDIP di Jateng juga Jawa Timur. Sehingga membangun relasi dengan Cak Nun, sama halnya dengan menguatkan relasi konstituen," papar Dedi. 

Sebelumnya, seluruh mata pengikut intelektual muslim Indonesia Muhammad Ainun Nadjib (Cak Nun) tertuju ke PDIP. Pasalnya, Cak Nun bersedia manggung di Masjid At-Taufiq, sebrang Gedung Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (10/4) malam. Pasalnya selama ini dia sering mengkritik PDIP.

Baca juga : Astra Tol Tangerang-Merak Fokus Benahi Kerusakan Jalan Jelang Mudik Lebaran

Kehadiran Cak Nun bukan cuma bikin happy fansnya, tapi Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto juga ikut tertawa mendengar celotehan Cak Nun. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.