Dark/Light Mode

Kemenkes Waspadai XE

Biasanya Lebaran Ribut Baju Baru, Ini Heboh Varian Baru

Rabu, 13 April 2022 06:10 WIB
Ilustrasi Covid-19 varian baru, XE. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Covid-19 varian baru, XE. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Varian ini dilaporkan sebagai varian yang paling menular di dunia dan sudah menyebar di Thailand, Taiwan dan Inggris,” kata @ Pelitabangsa45.

Menurut @Pelitabangsa45, WHO telah melaporkan varian XE pertama kali terdeteksi di Inggris. Untuk itu, dia mengajak masyarakat taat prokes dan segera melakukan vaksinasi 1, 2 dan booster. “Untuk Omicron varian XEasal Inggris, WHO masih melakukan pengawasan,” tukas @AlbertSolo2.

Akun @Zulfikarjava mengingatkan, pandemi belum berakhir. Tetap jaga prokes adalah pilihan tepat mengakhiri pandemi Covid ini.

Baca juga : Hadapi Mudik Lebaran, Simak Daftar Tarif Tol Baru Trans Jawa Terbaru

Tidak semua netizen menanggapi serius adanya varian baru XE yang diprediksi paling menular. “Ini virus Covid-19 atau merek handphone sih, ke luar versi barunya cepet bener,” kelakar @Pengamat_komen.

“Biasanya mau Lebaran baju baru, ini kok malah Covid-19 varian baru, parah-parah,” celoteh @Soeoed .

“Semoga varian XE tidak menjadi klaster baru Covid-19. Kasihan beban tenaga kesehatan (nakes) sudah sangat berat, insentif juga belum cair,” kata @Patih_selatan.

Baca juga : Negara Sekutu Berlomba Modernisasi Persenjataan

Akun @Reza86 menilai, nama varian XE tidak familiar seperti varian Delta dan varian Omicron. Akibatnya, varian ini tidak booming seperti senior-seniornya terdahulu.

“Yang penting udah vaksin 3x, jaga prokes, olahraga, jaga kesehatan dan hidup biasa aja,” saran @Ama_Ktk_akeh.

“Baru mau tenang rakyat ini, sudah ditakut-takuti lagi dengan varian baru Covid-19,” ujar @Hakim_Mahdi. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.