Dark/Light Mode

Mall Tunjungan Plaza Terbakar, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Pimpin Proses Pemadaman

Rabu, 13 April 2022 20:55 WIB
Mall Tunjungan Plaza Terbakar, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Pimpin Proses Pemadaman

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ikut bergabung dengan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (PMK). Membantu penanganan kebakaran yang terjadi di Mall Tunjungan Plaza 5 (TP 5) di Jalan Embong Malang, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (13/4) petang.

Eri Cahyadi terlihat menggunakan jaket pemadam kebakaran warna oranye yang anti-api, plus helm milik salah satu petugas PMK Surabaya.

Dia memimpin langsung proses pemadaman kobaran api, yang membakar sebagian bangunan TP 5 Surabaya.

Baca juga : Mall Tunjungan Plaza Surabaya Terbakar

Bahkan, Wali Kota Eri Cahyadi mengajak Kepala Dinas PMK Surabaya Dedik Irianto untuk ikut masuk ke TP 5. Tepat di titik dekat lokasi kebakaran.

Dinas PMK Kota Surabaya mengerahkan beberapa mobil pemadam, termasuk unit bronto skylift yang khusus digunakan untuk menangani penanganan kebakaran bangunan gedung bertingkat tinggi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Wali kota Surabaya Eri Cahyadi maupun Dinas PMK Surabaya? mengenai penyebab kebakaran pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5.

Baca juga : Bursa Capres 2024, Pengamat: Warga NU Percaya Erick Thohir Pemimpin Jujur Dan Amanah

Namun, kobaran api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas PMK sekitar pukul 18.05 WIB. 

"Berita terbaru, alhamdulillah api sudah padam. Tidak ada korban," kata Cak Weng, salah seorang petugas PMK Surabaya seperti dilansir ANTARA, Rabu (13/4).

Insiden kebakaran tersebut memicu kemacetan di sejumlah ruas jalan. Seperti Jalan Basuki Rahmad, Embong Malang, Tunjungan, dan Gubernur Soerjo.

Baca juga : Cak Imin Sangat Siap Jadi Capres

Petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas, dan polisi ikut membantu mengatur lalu lintas. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.