Dark/Light Mode

15 Tahun Peluru Bersarang Di Punggung, Wanita AS Jalani Hidup

Senin, 11 April 2022 07:00 WIB
Erica Miles (Foto Quest Red)
Erica Miles (Foto Quest Red)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama 15 tahun terakhir, Erica Miles berusaha melupakan, dan berhasil menahan sakit akibat sebutir peluru yang bersarang di punggungnya. Hingga akhirnya peluru itu keluar sendiri dan berada di bawah kulitnya.

Semuanya berawal pada 2005. Saat itu Miles yang masih sekolah, mendapati dirinya berada di tengah situasi yang menakutkan. Dia dan beberapa temannya, terjebak di antara dua kelompok bersenjata yang bentrok.

Baca juga : Gara-gara Ayam Pesanan Kurang, Wanita AS Nelepon 911

“Saya tertembak di punggung. Rasanya seperti terbakar,” ucap Miles dilansir Ladbible, kemarin.

Saat itu, Miles langsung dibawa ke rumah sakit. Tapi, dokter tidak segera mengambil peluru itu karena terlalu dekat dengan tulang belakangnya. Selama belasan tahun, dia hidup dengan peluru di tubuhnya. Bahkan, perempuan dari Alabama, Amerika Serikat itu, hampir lupa bahwa peluru itu masih bersarang di tubuhnya.

Baca juga : Butuh 18 Tahun Untuk Buktikan Diri Masih Hidup

Meski terdengar aneh, dokter George Crawford yang akhirnya berhasil mengangkat peluru tersebut, menilai kejadian yang dialami Miles adalah hal wajar. Menurutnya, tenaga medis tidak mengangkat peluru yang bersarang di tubuh, karena bisa saja berisiko lebih gawat bagi pasien.

“Seiring waktu, tubuh akan menyingkirkannya. Tapi, memang akan terasa sakit saat itu berada di bawah kulit,” terang Crawford.

Baca juga : Kelar Karantina, Garuda Muda Fokus Jalani TC

Miles saat ini dalam pemulihan pasca operasi. “Saya sangat berterima kasih kepada dr Crawford. Saya sangat senang bahwa saya tidak kesakitan, dan peluru itu keluar dari punggung saya,” pungkasnya. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.