Dark/Light Mode

Untuk Proteksi, Warga Desa Kudu Sudah Divaksin

Jangan Sampai Kampung Malah Jadi Markas Covid

Senin, 18 April 2022 07:55 WIB
Masyarakat melakukan vaksinasi booster di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Minggu (17/4/2022). (Foto: Khairizal Anwar/RM.id)
Masyarakat melakukan vaksinasi booster di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Minggu (17/4/2022). (Foto: Khairizal Anwar/RM.id)

 Sebelumnya 
Dengan begitu, fenomena tradisi tahunan ini bisa berlangsung aman tanpa terjadi lonjakan kasus.

Selain vaksinasi bagi warga desa, Mahardika juga meminta para pelaku perjalanan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di dalam perjalanan. Begitu tiba di kampung halaman, pakaian yang dikenakan selama perjalanan sebaiknya langsung dicuci. Sebab, virus bisa menempel pada berbagai benda.

Baca juga : Warga Negeri Kanguru Sudah Tak Sabar Pengen Ke Bali

“Ingat, tetap ada risiko bahwa virus itu dibawa oleh orang lain. Maka para pemudik tetap harus menjalankan protokol kesehatan yang benar dan tepat, untuk mengurangi risiko transmisi virus dari orang lain,” imbaunya.

Mahardika berharap, potensi letusan kasus di desa-desa bisa ditutup oleh para pemudik yang waspada terhadap Covid-19.

Baca juga : Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dipesan, Jangan Sampai Kehabisan

Sementara, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Suharyanto mengatakan, adanya syarat vaksinasi lengkap dan booster bagi pemudik untuk melindungi masyarakat dari Covid-19.

“Mudah-mudahan mudik yang dilaksanakan tahun ini lancar dan tidak terjadi penu­laran signifikan,” harap Suharyanto. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.