Dewan Pers

Dark/Light Mode

Cari Hunian di Kota Besar yang Memiliki Konektivitas Dengan Fasilitas Publik

Kamis, 7 April 2022 20:38 WIB
Cari Hunian di Kota Besar yang Memiliki Konektivitas Dengan Fasilitas Publik

RM.id  Rakyat Merdeka - Seiring dengan meningkatnya konektivitas pada kota-kota seperti Jakarta—terutama pasca beroperasinya jalur MRT Utara-Selatan di tahun 2019—kemudahan untuk mencapai fasilitas publik, seperti sekolah, pusat perbelanjaan, atau perkantoran di CBD memiliki dampak positif terhadap kualitas hidup masyarakat perkotaan. Faktor kemudahan tersebut juga turut mendongkrak nilai properti-properti yang mendukung gaya hidup aktif dan terkoneksi.

Head of Marketing SQ Rés, Dea Twedapraiza, menjelaskan pentingnya konsep walkability yang diterapkan pada pembangunan fasilitas hunian di South Quarter, “Dalam pengembangan hunian, walkability menjadi faktor penting dan menambah nilai properti tersebut. Tinggal di sebuah kawasan terpadu mendorong perubahan gaya hidup menjadi semakin aktif dan Anda dapat menikmati manfaat tambahan seperti akses mudah untuk mencapai beragam fasilitas umum yang digunakan sehari-hari.”

Berita Terkait : Menkominfo Minta UMKM Tingkatkan Kualitas Produk

Memahami manfaat dan pentingnya walkability, pengembang properti PT Intiland Development Tbk menuangkan konsep tersebut secara apik dalam mendesain serta membangun walkable connectivity di pengembangan apartemen SQ Rés. Berlokasi di dalam kawasan terpadu South Quarter, sebuah pengembangan mixed-use complex yang lokasinya di antara stasiun MRT Fatmawati dan Lebak Bulus, SQ Rés menerapkan konsep walkability di dalam lingkungan kawasan dengan menghubungkan akses gedung perkantoran (SQ Office) dan area retail (SQ Dome).

Penghuni SQ Rés dapat pula mengakses seluruh kawasan secara mudah menggunakan fasilitas elevated walkways. “Penyediaan elevated walkways di SQ Rés bukan cuma membantu para penghuni terhubung dengan area gedung dan fasilitas lainnya dengan berjalan kaki, tetapi berfungsi sekaligus sebagai jogging track,” jelas Dea.

Berita Terkait : Janisaa Pradja, Menikah Dengan Mike Di Landasan Helikopter

Ia menambahkan fasilitas elevated walkways menghubungkan bangunan apartemen dengan area lain di kawasan South Quarter, seperti area pusat retail dan entertainment, SQ Dome, dan tiga tower perkantoran SQ Office. SQ Rés juga membangun fasilitas jembatan yang menghubungkan gedung apartemen dengan kawasan Sekolah Cikal Lebak Bulus, yang rencananya mulai beroperasi pada Mei 2022.

Selain menawarkan konektivitas dan kemudahan melalui penyediaan elevated walkways, penerapan konsep walkability di dalam kawasan hunian juga dikemas secara apik dan dilengkapi beragam taman hijau dan fasilitas outdoor. Penerapan konsep ini bertujuan untuk mendukung terciptanya kesehatan fisik dan mental bagi para penghuni dengan terhubung secara dekat dengan alam sekitarnya. Penghuni juga memperoleh fleksibilitas dan waktu lebih banyak untuk menikmati aktivitas-aktivitas favoritnya di dalam kawasan hunian maupun area perkotaan.

Berita Terkait : Kota Kupang Kini Memiliki Tiga Destinasi Wisata Baru

Berlokasi strategis di Jalan RA Kartini (T.B Simatupang, Jakarta Selatan), apartemen SQ Rés menawarkan hunian terbaik dengan walkability dan konektivitas ke beragam fasilitas seperti MRT, sekolah internasional, dan rumah sakit terbaik, para penghuni SQ Rés bisa dengan mudah berjalan kaki tanpa memikirkan tempat parkir ataupun macetnya kota besar. Dalam waktu terbatas ini, pengembang menawarkan harga spesial untuk unit Studio, mulai dari Rp1,2 miliar, angsuran 20 kali, dan diskon hingga Rp950 juta. [ARM]