Dark/Light Mode

Dongkrak Kemajuan Teknologi, Sahabat Ganjar Gelar Event Hackathon 2022 Untuk Mahasiswa

Senin, 18 April 2022 22:42 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar berencana menggelar event Hackathon 2022 di Yogyakarta pada 8 Mei 2022 mendatang. Kompetisi untuk mahasiswa yang berdomisili di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta ini mengusung tema 'Building And Empowering Indonesia, Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui Mobile App yang Inovatif'.

Humas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sahabat Ganjar Indah Cahyani mengatakan, kompetisi ini dibuat untuk memancing kreativitas mahasiswa dalam pengembangan teknologi.

Baca juga : Tingkatkan Akses Pangan Berkualitas, Pasar Mitra Tani Kalbar Gelar Pangan Murah

Karena itu, dia berharap mahasiswa yang memiliki kompetensi di bidang programmer maupun develop untuk mendaftar karena tidak dipungut biaya alias gratis.

"Semoga dari kompetisi ini akan melahirkan beragam usaha rintisan baru pada bidang teknologi yang diharapkan mampu berkembang dan mendongkrak kemajuan bangsa," kata Indah Cahyani, Senin (18/4).

Baca juga : Mahfud: Pelakunya Elemen Liar, Bukan Mahasiswa

Dia menjelaskan, pendaftaran Hackathon telah dibuka secara resmi 18 April, dan akan ditutup pada tanggal 3 Mei 2022 mendatang. Event ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 22.500.000, dan perangkat laptop Macbook.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.