Dark/Light Mode

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Kalbis Institute Gandeng SAP University Alliances

Selasa, 19 April 2022 14:51 WIB
Integrasi perkuliahan Kalbis Institute dan SAP University Alliances. (Foto: Kalbis)
Integrasi perkuliahan Kalbis Institute dan SAP University Alliances. (Foto: Kalbis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalbis Institute kembali melakukan kolaborasi pendidikan. Yang terbaru, mereka menggandeng SAP yang tergabung dalam SAP University Alliances.

SAP merupakan salah satu perusahaan penghasil produk perangkat lunak terkemuka yang berasal dari Jerman. SAP banyak membantu dalam proses bisnis yang memberikan solusi efektif dalam melakukan pengolahan data dan penyebaran informasi pada sebuah perusahaan. SAP saat ini juga memiliki unit khusus untuk dunia Pendidikan melalui SAP University Alliances.

“Melalui kerja sama ini, mahasiswa Kalbis Institute akan mendapatkan akses pembelajaran SAP serta dapat membangun kemitraan industri dengan perusahaan-perusahaan yang mempergunakan SAP. Kerja sama ini merupakan bagian dari program Kalbis Refresh, untuk mempersiapkan lulusan yang berkualitas dan dapat memenuhi kebutuhan stakeholder terutama industry,” ujar Wakil Rektor bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute Budi Kurniawan, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (19/4).

Secara khusus, kerja sama ini akan diimplementasikan dalam program studi Sistem Informasi dan Akuntansi. Sehingga seluruh mahasiswa di kedua program studi ini akan memiliki kemampuan dalam menggunakan bahkan mengembangkan perangkat berbasis Enterprise Resource Planning (ERP).

Bersama SAP, program studi Sistem Informasi dan Akuntansi di Kalbis Institute akan dibantu dalam melakukan penyusunan Learning Outcome dan RPS, sehingga kurikulum yang didesain akan sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Lebih dalam, kurikulum itu merupakan integrasi modul pembelajaran antara Kalbis Institute dan SAP melalui SAP University Alliances. Sebagai contoh, mahasiswa di Program Studi Sistem Informasi nantinya akan menggunakan modul SAP Hana dan SAP S/4 Hana, yang kedua modul tersebut saat ini berguna saat para lulusan bekerja di industri.

“Agar kita bisa melompat lebih jauh dalam waktu yang lebih cepat, Kalbis Institute selalu memprioritaskan kerja sama dengan mitra industri yang telah menjadi pemimpin di bidangnya. Saat ini, kami bahu membahu dengan SAP untuk dapat menciptakan generasi muda yang paham akan pentingnya Enterprise Resource Planning. Dengan kolaborasi ini, secara otomatis mahasiswa dan alumni Kabis Institute akan memiliki akses istimewa, baik secara keilmuan maupun jaringan, melalui program SAP University Alliances,” ujar Budi.

Dengan kerja sama ini, tambah Budi, diharapkan lulusan Kalbis Institute memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan industri dan bisa berkembang serta bermanfaat bagi bangsa dan negara. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Lainnya