Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penyaluran BLT Minyak Goreng Lancar, KPM Senang Bisa Langsung Belanja

Kamis, 21 April 2022 13:31 WIB
Penyaluran BLT minyak goreng yang dilakukan PT Pos Indonesia. (Foto: Pos Indonesia)
Penyaluran BLT minyak goreng yang dilakukan PT Pos Indonesia. (Foto: Pos Indonesia)

 Sebelumnya 
"Sangat senang bisa terima BLT minyak goreng. Alhamdulillah sangat terbantu. Uangnya untuk beli minyak goreng, beras, lauk pauk. Harapan saya mudah-mudahan harga kembali normal. Terima kasih Pak Jokowi dan PT Pos Indonesia atas bantuannya," ucap Halimah.

Kelancaran penyaluran BLT minyak goreng bergantung pada petugas juru bayar yang menjadi ujung tombak menyerahkan bansos kepada KPM. Salah satunya adalah Dadang Rachmat Setia. Petugas juru bayar KCU Bandung, Jawa Barat, ini mesti menyalurkan BLT minyak goreng kepada 1.400 KPM di Desa Gudangkahuripan dalam satu hari.

Baca juga : BIN Semakin Gencar Menggelar Vaksinasi

"Saat ini sudah tersalurkan kepada 1.350 KPM. Sisa 50 KPM yang belum datang mengambil. Saat pengambilan dana BLT minyak goreng, KPM harus membawa surat panggilan, fotokopi KTP dan KK apabila pengambilan diwakilkan oleh keluarga. Kemudian data dicocokkan dengan danom," kata Dadang.

Lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19, PT Pos Indonesia menerapkan protokol kesehatan dalam penyaluran BLT minyak goreng. "Teknis penyaluran diatur supaya tidak terjadi kerumunan, wajib menggunakan masker. Semua petugas juru bayar juga sudah divaksin," ucap Dadang.

Baca juga : Jokowi Senang Dan Puas

Petugas juru bayar lainnya, Wahyu Soleh Wijaya, bertugas di Kantor Pos Lembang, Bandung, Jawa Barat. Selama menyalurkan BLT minyak goreng, Wahyu mengaku menemui kendala. "Kesulitannya adalah mencari alamat KPM. Beruntung ada aparat RT/RW yang bisa dimintai bantuan mencari alamat," kata Wahyu.

Walau demikian, Wahyu merasa senang bisa mengantarkan bansos kepada KPM. "Saya senang bisa membantu KPM, terutama para lansia karena mereka senang sekali menerima kedatangan saya saat mengantarkan bansos. Selain itu bisa menambah relasi," tuturnya.

Baca juga : Dirjennya Jadi Tersangka Mafia Migor, Mendag Dukung Kejagung

Wahyu berharap, penyaluran BLT minyak goreng tak meleset dari target. "Harapan saya semoga proses penyaluran lancar sesuai target sebelum Lebaran agar masyarakat bisa menerima uang BLT minyak goreng. Semoga PT Pos Indonesia terus dipercaya oleh pemerintah untuk menyalurkan bantuan," katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.