Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bicara Migor Dan Baju Lebaran

Mega Diomongin Netizen

Sabtu, 23 April 2022 06:40 WIB
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam acara Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang digelar secara virtual, Rabu (20/4). (Tangkapan layar YouTube BRIN Indonesia).
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam acara Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang digelar secara virtual, Rabu (20/4). (Tangkapan layar YouTube BRIN Indonesia).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri kembali diomongin para netizen. Penyebabnya, Mega mengomentari fenomena masyarakat yang dulunya ngantre minyak goreng, kini berbondong-bondong beli baju Lebaran. Netizen menganggap, komentar Mega itu tidak tepat.

Pernyataan Mega itu, sebenarnya sudah agak “basi”. Dia melontarkan komentar itu, saat acara Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang digelar secara virtual, Rabu (20/4). Namun, sampai kemarin, komentar Mega itu, masih ramai jadi omongan warganet.

Saat itu, awalnya Mega menyoroti kabar ekonomi Indonesia sedang mengalami depresi. Lalu, Mega mengaku kebingungan melihat fenomena banyaknya masyarakat yang kesulitan membeli minyak goreng, tapi di pasar-pasar juga diramaikan oleh warga yang belanja baju Lebaran.

Baca juga : Syarat Mudik Lebaran Gratis Dishub Pemkot Tangerang 2022

"Saya lihat di pasar-pasar, akibat dilepas aturan PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan sebagainya, tetapi di satu sisi yang buat saya bingung, mereka antre minyak goreng," ucap Presiden ke-5 RI ini.

Sebelumnya, di tengah kelangkaan minyak goreng, Mega juga mengkritik ibu-ibu yang rela mengantre demi mendapatkan minyak goreng. Dia bilang, memasak itu tidak hanya dengan cara menggoreng.

"Saya tuh sampai ngelus dada, bukan urusan masalah nggak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?" ujar Mega, dalam webinar 'Mencegah Stunting untuk Generasi Emas', Maret lalu.

Baca juga : Vaksin Booster Laris Manis

Putri Proklamator itu menilai, fenomena itu seakan-akan menunjukkan tidak ada car lain untuk memasak selain menggoreng. Sementara masih banyak alternatif memasak lain yang lebih sehat dan murah. "Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?" tanya dia.

Saat itu, omongan Mega ini langsung mendapat reaksi luas, khususnya dari emak-emak di sosial media. Bahkan banyak yang “ngomelin” Mega, hingga memberi contoh video memasak makanan yang gagal karena tanpa minyak goreng. Salah satunya memasak bakwan dengan cara direbus.

Saat ini, omongan Mega juga banyak ditentang warganet. Bahkan, ada yang kesal dengan menyindir Mega tidak pernah merasakan hidup susah seperti rakyat kecil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.